POLITIK

Pembuat Ujaran Kebencian Di Medsos Aslinya Penakut

JAKARTA— Jagad media sosial yang kini dipenuhi dengan nuansa ujaran kebencian menjadi permasalahan dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara. Begitu kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberi pembekalan Caleg PDIP di Kantor DPP, Jakarta, Kamis (15/11).

Megawati menilai pihak-pihak yang kerap membuat ujaran kebencian di medsos sebenarnya memiliki jiwa penakut.

“Kalau ditanya kamu kenapa sih enggak bisa bicara soal kasih sayang kecintaan hal-hal baik? Pasti orang itu langsung gagap dan tidak berani menunjukkan dirinya sendiri,” ujar Megawati.

Bahkan sambung dia, tidak sedikit orang yang membuat ujaran kebencian di medsos menggunakan nama samaran atau anonim. “Kalau umpama ada namanya, lalu kita balas, sering tidak ada reaksi,” ujarnya.

Masih kata putri tertua Presiden Pertama Soekarno itu, dalam kehidupan nyata biasanya orang-orang demikian tidak berani tampil di depan gelanggang politik.

Biasanya kalau tampil mereka mengalami demam panggung.Lebih lanjut, Presiden kelima RI itu menyatakan orang yang membuat kebencian itu tidak pernah dampak jika perlakuan yang dilakukan terjadi di keluarganya. Menurut Mega Hal itu sama saja hati nurani orang tersebut sudah mati dan tidak berfungsi.

“Saya bilang dia sudah enggak ada budi, pembohong, tidak bertanggung jawab. Kalau dia cewek saya tidak homat pada dia, kalau dia laki apa tanggung jawab dia karena istrinya nanti pun akan dia bully habis-habisan. Karena itu pun adalah kenikmatan untuk dirinya sendiri,” pungkasnya.

(nes)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button