Megawati Komentari Ibu-ibu Beli Baju lebaran, Roy Suryo : Makin Tajam Prof BRIN

Roy Suryo
Roy Suryo berikan tanggapan soal aksi 11 April--Twitter/@KRMTRoySuryo2

JAKARTA — Pakar telematika, Roy Suryo berikan tanggapanya mengenai pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Diketahui sebelumnya, Megawati sempat merasa kebingungan melihat fenomena ibu-ibu bisa beli baju tapi masih antre minyak goreng (migor).

Roy Suryo menilai pernyataan Megawati yang juga merupakan Ketua Dewan Pengarah BRIN tersebut tampaknya semakin tajam saja. Hal itu diungkapkan Roy Suro di akun Twitter pribadinya, pada 21 April 2022.

Bacaan Lainnya

“Makin Tajam statemen Profesor BRIN ini..AMBYAR,” tulis Roy Suryo, dikutip dari Twitter @KRMTRoySuryo2.

Seelumnya, Megawati tampak menyingung ibu-ibu yang bisa belanja baju namun tetap antre minyak goreng (migor). Fenomena ibu-ibu yang masih bisa belanja dikatakan bahwa ekonomi Indonesia masih baik-baik saja walaupun pandemi Covid-19 masih mengancam. Namun di sisi lain mengapa ibu-ibu itu masih rela antre minyak goreng.

“Saya lihat di pasar-pasar sekarang akibat sudah dilepaskannya aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya, padahal di lain sisi saya juga bingung mereka antre minyak goreng, ini kan harus diriset, why?” kata Megawati.

Melihat fenomena tersebut, Megawati akhirnya menyampaikan ketidaksetujuaannya dengan aksi demo yang digelar oleh mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa seperti tidak paham dengan situasi yang terjadi sebenarnya. “Coba, belum apa-apa saja sudah demo-demo. Saya tuh pikir anak sekarang nih ngerti opo enggak thoo yoo?” ucap Mega.

Megawati Soekarnoputri mempertanyakan keberanian Indonesia dalam hal berinovasi. Di sisi lain, Megawati juga merasa miris saat ini masih melihat para petani bekerja dengan cara manual, sampai harus membungkuk-bungkuk.

Ia berharap Indonesia mempunyai inovasi teknologi demi kemajuan dibidang pertanian. “Buat rakyat itu bikinlah teknologi tepat guna. Pak, kasihan deh. Coba lihat deh, orang kalau nanam padi aja bungkuk-bungkuk gitu ya,” keluh kesah Megawati, dikutip dari kanal Youtube BRIN Indonesia pada Kamis, 21 April 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.