Pilkada Kabupaten SukabumiPOLITIKPolitik Kabupaten Sukabumi

Mampukah ‘Si Tera’ Bekerja Untuk KPU ?

SUKABUMI — Hari Jumat (24/07) kemarin Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, secara resmi memperkenalkan maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 9 Desember Mendatang. Diketahui dalam kegiatan launching yang disiarkan langsung secara online melalui media sosial KPU menyebukan bawa maskot pada Pilkada 2020 diberi nama TERA atau sebutan lain ‘Tentukan Suara’.

Pilkada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya kondisi pandemi yang masih berlangsung membuat KPU harus memutar otak agar partisipasi pemilih tetap stabil, untuk itu maskot yang sudah resmi diluncurkan dinamakan si TERA.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kabupaten Sukabumi, Meri Sariningsih mengatakan, di Pilkada 2020 KPU mengusung tema Sarendeuk Saigel Sabobot Sapihanean Sabata Sarimbagan. KPU memperkenalkan maskot dan jingle dalam acara Medar Munggaran milih Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020 di Hotel Pangrango, Kecamatan Sukabumi.

“Taglinenya Sarasa Saraksa Sariksa yang diluncurkan pada tanggal 24 Juli 2020 dihadiri dan diresmikan secara langsung oleh komisioner KPU Republik Indonesia, Bapak Pramono Ubaid Thantowi dan dihadiri pula oleh KPU Provinsi Jawa Barat, dan 26 KPU Kabupaten/kota,” ujar Meri dalam rilisnya.

Nantinya, Jingle pemilihan pun diperdengarkan kepada masyarakat Sukabumi, untuk menumbuhkan semangat, kebersamaan dan keceriaan menghadapi Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button