Kunjungi ke AS, Jokowi Temui Joe Biden-Kamala Harris

Presiden Joko Widodo bersama rombongan yang akan menuju AS
SEBELUM BERANGKAT: Presiden Joko Widodo bersama rombongan yang akan menuju AS sedang berbincang di ruang VVIP Bandara Soekarno-Hatta. (LAILY RACHEV/SETPRES)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini memulai kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS). Dia akan tinggal di Negeri Paman Sam hingga 13 Mei. Ada sejumlah agenda penting yang diusung Jokowi dalam lawatannya.

Presiden Jokowi akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi pemimpin ASEAN. Mantan wali kota Solo itu juga berencana bertemu dengan Presiden AS Joe Biden. Salah satu agendanya ialah membahas kerja sama antarnegara.

Bacaan Lainnya

”Saya dan delegasi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022,” ujar Jokowi kemarin (10/5) sebelum lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Bersama pemimpin ASEAN lainnya, Jokowi akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

Selain bertemu Joe Biden, Jokowi akan menghadiri pertemuan dengan para anggota kongres dan beberapa CEO perusahaan besar di AS. Jokowi juga akan bertemu dengan Wapres AS Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.