KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi Mulai Serahkan DP4

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Sukabumi, menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) hasil sinkronisasi dari KPU RI
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Sukabumi, menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) hasil sinkronisasi dari KPU RI

“Kalau TPS itu belum ditetapkan, tapi kami baru memetakan, kita petakan semalam bersama teman-teman Pj Datin kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, kita dapatkan hasil 4.309 yang dipetakan, tapi kemungkinan nanti diperjalanan bisa bertambah atau berkurang, itu belum termasuk TPS yang Loksus di Lapas,” terangnya.

“Nanti kita petakan bersama PPS dan juga sama pantarlih dilapangan,” tambahnya.

“Kemudian nanti akan membentuk pantarlih bulan depan, tanggal 14 Juni itu sudah mulai bekerja sd 14 Juli 2024, pantarlih bekerja selama 1 bulan, nanti hasil dari pantarlih coklit itu menjadi DPS,” pungkasnya.

Sementara itu, Divisi Data dan Informasi pada KPU Kota Sukabumi, Nenda Suhanda mengatakan, penyerahan DP4 yang telah di singkronisasi oleh KPU RI melalui KPU Jabar untuk selanjutnya di serahkan ke PPK dan PPS se Kota Sukabumi sudah selesai.

“Untuk selanjutnya dilakukan pemetaan TPS untuk Pilkada Kota Sukabumi 2024 berdasarkan DP4 yang telah diterima di masing masing wilayah sesuai dengan aturan yaitu maksimal 600 pemilih per TPS,” singkatnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *