Konfercab PDIP Sempat Diwarnai Aksi Protes

  • Whatsapp
KONDUSIF: Walaupun sempat diwarnai aksi protes dari beberapa pengurusa DPC dan PAC, Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP serentak dapat berjalan kondusif. (foto: ist/net)

BOGOR, RADARSUKABUMI.com – Walaupun sempat diwarnai aksi protes dari beberapa pengurusa DPC dan PAC, Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP serentak untuk Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Sumedang dapat berjalan kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Rokhmin Dahuri, selaku Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman usai hadiri Konfercab se Jawa Barat zona 2 di salah satu hotel di jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Minggu (14/7).

Dijelaskan Rokhmin, acara berlangsung kondusif dalam artian seluruh aturan partai sudah diikuti dengan baik. Walaupun ada 2 Kabupaten yang tidak setuju atas keputusan yang diambil dalam Konfercab, yakni Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu, namun hal tersebut sudah disikapi secara demokratis.

Bacaan Lainnya

Kondusif yang saya maksud adalah, seluruh aturan partai diikuti. Walaupun ada teriak-teriak. Bahwa dari dua kabupaten tidak setuju dan kita pun sangat demokratis. Aspirasi tersebut sudah kita terima dan disikapi sesuai dengan aturan partai” ungkap Rokhmin.

Lanjut Rokhmin, dalam sebulan terakhir ini pihaknya sudah menerima lebih dari tiga nama usulan calon baik Ketua, Sekretaris dan Bendaharanya dari setiap DPC. Setelah melalui proses rapat yang dilakukan beberapa kali di DPP dan kemudian ditetapkan oleh Ketua Umum, artinya sudah tidak ada lagi ruang untuk berdebat. Hal tersebut, menurut Rokhmin, sudah merupakan aturan partai.

Rokhmin menambahkan, untuk target ke depan, pihaknya akan terus bekerja keras dan ikhlas agar PDIP tetap menjadi partai nomer satu, terbesar dan dicintai rakyat. Bukan hanya itu, Rokhmin berharap PDIP dapat menjadi partai yang berkontribusi maksimal untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju, makmur, berkeadilan dan berdaulat. “Kita berdoa, bekerja keras dan ikhlas. Kita maunya tetap menjadi partai nomor satu, terbesar dan dicintai rakyat” tandasnya.

 

(son/rmol)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *