Koalisi PDIP, Golkar dan Hanura Gagas Pilkada Adem

BANDUNG— Setelah gagal menjalin koalisi dengan Partai Nasdem, PPP dan PKB, Partai Hati Nurani Rakyat merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Hari ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Jawa Barat yang dipimpin langsung Aceng HM Fikri menyambangi Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar di Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Selasa (12/9). Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengakui pertemuan yang dilakukan hari ini berkaitan erat dengan konstetasi pilkada serentak yang akan diselenggarakan di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“PDI Perjuangan dan Hanura adalah partai pendukung pemerintah, ideologis, nasionalis yang religius. Kami tadi membicarakan banyak hal, khususnya pilkada di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat,” kata pria yang akrab disapa Kang Tb ini.

Kang Tb mengungkapkan usai pertemuan yang dilakukan hari ini, pihaknya akan segera menginstruksikan Dewan Pimpinan Cabang untuk melakukan silaturahmi kebangsaan maupun diskusi dengan Partai Hanura.

“Jangan dilihat dari jumlah kursi, tetapi komitmen kami untuk membangun Jawa Barat secara bersama-sama untuk kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat Jawa Barat,” tegas pria yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

PDI Perjuangan akan segera melakukan pertemuan dengan Partai Golkar dan Partai Hanura. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas koalisi dalam menghadapi Pilkada Serentak dan Pilgub Jabar 2018 mendatang. “Kami tidak ingin pilkada yang penuh isu sara.

Kami ingin menggagas Pilkada Jawa Barat yang adem,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana, saat ditemui di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, pada Selasa (12/9).

Dikatakan Abdy, pertemuan antara 3 partai politik ini demi untuk membangun Jawa Barat ke depannya. Apalagi kini PDI Perjuangan dan Golkar mendapat kekuatan baru setelah bergabungnya Hanura. “Bergabungnya Hanura dalam koalisi PDI Perjuangan dan Golkar tentu menambah kekuatan dimana saat ini kami memiliki 40 kursi legislatif sebagai modal untuk memenangkan Pilkada serentak,” tandasnya.

Sebelumnya setelah gagal menjalin koalisi dengan Partai Nasdem, PPP dan PKB, Partai Hati Nurani Rakyat merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Hari ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Jawa Barat yang dipimpin langsung Aceng HM Fikri menyambangi Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar di Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Selasa (12/9).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengakui pertemuan yang dilakukan hari ini berkaitan erat dengan konstetasi pilkada serentak yang akan diselenggarakan di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat. “PDI Perjuangan dan Hanura adalah partai pendukung pemerintah, ideologis, nasionalis yang religius. Kami tadi membicarakan banyak hal, khususnya pilkada di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat,” kata pria yang akrab disapa Kang Tb ini.

Kang Tb mengungkapkan usai pertemuan yang dilakukan hari ini, pihaknya akan segera menginstruksikan Dewan Pimpinan Cabang untuk melakukan silaturahmi kebangsaan maupun diskusi dengan Partai Hanura.

“Jangan dilihat dari jumlah kursi, tetapi komitmen kami untuk membangun Jawa Barat secara bersama-sama untuk kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat Jawa Barat,” tegas pria yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini. (nif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.