Kecuali PDIP, Nyaris Semua Parpol Ucapkan Selamat Ultah Demokrat, Kenapa ?

  • Whatsapp
Agus Harimurti Yudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA — Hampir semua partai politik (parpol) turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Partai Demokrat ke-20 yang jatuh pada Kamis (9/9).

Namun, di antara petinggi parpol hingga tokoh nasional dan bahkan Presiden dan Wakil Presiden RI, tidak ada ucapan atau sekadar sambutan dari PDIP untuk Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Dalam acara perayaan yang disiarkan secara virtual, Kantor Berita Politik RMOL tidak menemukan kehadiran delegasi dari PDIP untuk mengucapkan atau sekadar memberikan penghormatan lintas parpol ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Justru, perwakilan petinggi parpol yang hadir dan mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat ialah Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dia turut mengucapkan harapannya kepada Demokrat di usianya yang ke-20 bisa terus berkontribusi lebih untuk kehidupan berbangsa dan bernegara melalui jalur politik.

“Mudah-mudahan partai ini memberi kontribusi dalam kehidupan bangsa dan negara. Dalam kehidupan politik dan demokrasi di negeri yang cintai ini,” ucap Muzani yang hadir virtual pada Kamis (9/9).

Selain Muzani, petinggi parpol lainnya yang meberikan ucapan selamat yaitu Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Dirinya berharap agar Demokrat terus konsisten mengawal demokrasi di Tanah Air.

“Partai Demokrat dan PKS adalah sahabat, PKS bangga pernah bersama membangun bangsa di bawah kepemimpinan presiden SBY. Keluarga besar PKS mengucapkan selamat HUT ke-20. Semoga jadi partai konsisten mengawal demokrasi kedaulatan NKRI dan terus berjuang bersama rakyat,” tuturnya.

Kemudian, parpol-parpol lain yang turut menyampaikan ucapan selamat di antaranya nampak berasal dari Partai Golkar, PAN, PKB, Nasdem, dan termasuk partai non-parlemen seperti PSI hingga Partai Garuda.

Dari petinggi lembaga yang hadir ada Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti hingga Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, yang turut memberikan ucapan selamat kepada Partai yang kini dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *