Jokowi Sebut Demokrat Jadi Bagian Penting Perjalanan Demokrasi

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara beberapa waktu lampau sebelum Pandemi Covid-19. (istimewa)

JAKARTA -– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selama ulang tahun ke-20 kepada Partai Demokrat. Kata dia, Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia.

“Selama 20 tahun berkiprah di panggung politik Indonesia, Partai Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia,” ujar Jokowi dalam acara HUT 20 tahun Partai Demokrat, Kamis (9/9).

Bacaan Lainnya

Jokowi menambahkan, Demokrat telah menjadi partai dalam menjaga persatuan, perdamaian dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Sehingga ini harus terus dipertahankan oleh partai yang dikomandoi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

“Menjadi bagian dalam menjaga perdamaian, menjadi bagian dalam menjaga persatuan dan menjaga kesatuan, serta menjadi bagian dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang berkelanjutan,” katanya.

Jokowi menuturkan, saat rakyat Indonesia menghadapi masa sulit diterpa pandemi Covid-19 pemerintah termasuk Partai Demokrat bersama-sama, bahu-membahu meringankan beban rakyat.

“Menjaga momentum pembangunan dan bahkan memanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan lompatan kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak keluarga besar Partai Demokrat untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat, membangun demokrasi Indonesia sehat dan berkualitas.

“Kemudian mengerahkan kekuatan bangsa untuk Indonesia maju yang kita cita-citakan. Selamat ulang tahun ke-20 Partai Demokrat, terus berkontribusi untuk demokrasi dan kemajuan negeri,” tuturnya.

Sementara terpisah, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, semoga di usia ke-20 tahun ini Partai Demokrat bisa terus amanah bagi rakyat bangsa negara dalam mengawal negara demokrasi yang maju.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *