Elite PDIP Ungkap Peluang Ahok untuk Diusung Lagi di Pilgub DKI

Ahok
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Miftahulhayat/Jawa Pos)

JAKARTA — Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok pernah sukses menjadi Gubernur DKI Jakarta, sebelum akhirnya kalah dari Anies Baswedan di Pilgub 2017 silam. Lantas apakah PDIP bakal mengusung kembali Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang?

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan untuk mengusung Ahok kembali harus melihat skala prioritas lain lebih dulu. “Tentu saja kita lihat skala priroitas ya,” ujar Hasto di DPP Partai Demokrat Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (7/1).

Bacaan Lainnya

Hasto mengungkapkan dirinya pernah bertemu dengan Ahok beberapa waktu lalu. Kala itu Ahok mengaku ingin menjadi seorang guru dan berkeliling ke seluruh Indonesia sebagai kader PDIP.

“Ketika saya bertemu dengan Pak Ahok, dia ingin mengajar di seluruh pelosok Indonesia, mengajar anggota dan kader PDIP, bagaimana kepemimpinan yang berani menghadapi risiko, kepemimpinan yang membangun Jakarta yang dengan tegas, tanpa kompromi,” katanya.

“Memang itu karakter yang diperlukan untuk memimpin Jakarta, yakni pemimpin yang berani tegas, pemimpin yang berani membongkar berbagai hal yang merugikan kepentingan rakyat,” tambahnya.

Namun demikian, Hasto mengungkapkan keputusan akhir ada di tangan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri untuk mengusung Ahok atau tidak di Pilgub DKI Jakarta di 2024. “Tentu saja bagi PDIP keputusan berada di ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.