Anak Amien Rais Mundur Dari PAN

Hanafi Rais resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN). Anak Amien Rais yang duduk sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR itu juga menyatakan mundur dari DPR periode 2019-2024. (dok JawaPos.com)

JAKARTA — Hanafi Rais resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN). Anak Amien Rais yang duduk sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR itu juga menyatakan mundur dari DPR periode 2019-2024.

Saat dikonfirmasi kepada politikus PAN yang juga loyalis Amien Rais, Asri Anas mengatakan, dirinya membenarkan pengunduran diri Hanafi Rais. Ia juga sudah menghubungi Hanafi Rais ihwal pengunduran diri dari PAN. “Saya sudah konfirmasi sama Hanafi Rais. Itu benar mundur seperti di surat,” kata Asri Anas kepada wartawan, Selasa (5/5).

Bacaan Lainnya

Sementara terpisah kepada JawaPos.com, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengaku belum menerima adanya surat pengunduran diri Hanafi Rais yang masuk ke Sekretariat DPP PAN. “Saya belum mendengarnya dan belum menerima surat yang telah beredar,” ujar Eddy.

Namun demikian, Eddy mengatakan PAN menghormati keputusan Hanafi Rais ihwal pengunduran dirinya tersebut. “Pada prinsipnya kami menghormati sikap dan keputusan setiap kader PAN dalam membaktikan dirinya kepada partai dan masyarakat, baik dalam struktur partai maupun luar,” kata Eddy.

Eddy mengaku percaya bahwa setiap insan politik dapat berbakti dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat sesuai dengan cara yang dianggap terbaik bagi dirinya masing-masing.

Adapun JawaPos.com sudah berusaha menghubungi Hanafi Rais untuk meminta penjelasan ihwal pengunduran dirinya dari PAN tersebut. Namun Hanafi Rais belum meresponsnya.(wan/jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan