AHY Menghadap Prabowo: Cuma Silaturahmi, Soal Koalisi ?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah dalam rangka silaturahim.

AHY yang tiba di lokasi sekitar pukul 18.57 WIB dengan mengenakan setelan batik bercorak merah dan biru itu disambut langsung oleh Prabowo serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Bacaan Lainnya

“Ya Silaturahim saja. (Soal koalisi) nantilah, nanti kami ingin diskusi,” kata AHY kepada wartawan saat tiba di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat 24 Juni 2022.

Selanjutnya, mereka berjalan memasuki kediaman Prabowo Subianto. Selain mereka, sejumlah pihak dari Partai Demokrat juga direncanakan akan menghadiri pertemuan itu. Di antaranya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio.

Lalu Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra. Sebelumnya, Herzaky dalam keterangan tertulisnya pun mengatakan bahwa pertemuan antara AHY dan Prabowo dilakukan dalam rangka silaturahim.

Dia menyampaikan bahwa silaturahim itu sudah lama direncanakan sejak AHY melaksanakan program unggulannya, yakni ‘Silaturahmi 360 Derajat’ atau silaturahim ke segala penjuru arah dengan salah tujuan untuk membuat koneksi jaringan dalam rangka membangun negeri.

Sebelumnya Kamis 23 Juni 2022 AHY berkunjung ke Kantor DPP NasDem atau NasDem Tower dan bertemu langsung dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Dalam kunjungi tersebut, ia mengakui bahwa Partai Demokrat memiliki hubungan yang nyaman bersama Partai NasDem.

“Saya bisa pastikan, hubungan kami terasa nyaman, makin hari makin kuat dan juga lebih terbuka,” kata AHY di hadapan Surya Paloh pada saat itu.

Dia juga menegaskan bahwa hubungan Demokrat dan Surya Paloh telah dibangun sejak lama sehingga merupakan kekuatan yang terus diperkuat untuk perjuangan ke depan. “Kami berdiskusi dengan beliau, mendengarkan seorang senior dan mentor yang memiliki banyak pengalaman,” kata AHY.

Pos terkait