Tiba di Turki, Mahasiswa Nusa Putra Disambut Langsung Direktur International Anadolu

Mahasiswa Nusa Putra
Mahasiswa Nusa Putra Disambut Langsung Direktur International Anadolu

RADAR SUKABUMI – Empat mahasiswa Universitas Nusa Putra tiba di Anadolu University Turki pada Rabu, 15 Februari 2023. Kedatangan para mahasiswa tersebut disambut langsung oleh direktur International Office Anadolu Bilge Kagan OZDEMIR.

Dalam sambutannya Direktur International Anadolu mengaku sangat bahagia menerima kedatangan mahasiswa Nusa Putra yang mengikuti Students Exchange di kampusnya.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang di Turki, kami bahagia sekali menyambut anda semua yang sangat bersemangat,” katanya.

Secara resmi para mahasiswa Nusa Putra itu sudah diserahkan dan diregister sebagai mahasiswa internasional Anadolu. Wakil Rektor I Nusa Putra Anggy Pradiftha yang mengantar langsung para mahasiswa itu menuturkan bahwa sambutan pihak Anadolu sangat baik.

“Iya kami memang sudah memiliki kerjasama yang baik, makanya mereka sangat wellcome sekali,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anggy mengatakan, program ini akan terus berlanjut baik Nusa Putra mengirim mahasiswa ke Turki juga sebaliknya dari Anadolu ke Nusa Putra.

“Kita sedang siapkan untuk batch berikutnya,” timpalnya.

Sementara itu, para mahasiswa Nusa Putra mengaku gembira tiba di Turki. Taufik Nurhadi, salah satu mahasiswa tersebut mengatakan, sebagai orang kampung dirinya merasa bangga bisa terpilih dalam program ini.

“Kami hanya bisa bersyukur dan mengucap terima kasih untuk Nusa Putra, untuk Bupati Sukabumi dan Anadolu yang memberikan kesempatan luar biasa ini,” papar mahasiswa Manajemen Nusa Putra itu.

Empat mahasiswa Universitas Nusa Putra

Empat mahasiswa Universitas Nusa Putra tiba di Anadolu University Turki pada Rabu, 15 Februari 2022.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 4 mahasiswa Universitas Nusa Putra penerima Beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2020 berangkat ke Turki untuk melaksanakan International Student Exchange di Anadolu University, Eski┼čehir, Turki.

Mahasiswa yang melaksanakan Student Exchange tersebut terdiri dari Hulwah Fikriyani Fauziah dari Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Taufik Nurhadi Prodi Manajemen, Ega Pamungkas Prodi Akuntansi dan Nadya Hamidah Prodi PGSD. Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Rektor Nusa Putra, Kurniawan pada Jumat,( 10 /2/ 2023).

Mahasiswa Nusa Putra ini akan mengikuti international student exchange selama satu semester di Anadolu University dengan peluang untuk terus melanjutkan program joint degree selama satu tahun. Nantinya mereka akan belajar sesuai dengan minat kekhususan pada progam studi masing-masing.(*/wdy)

Pos terkait