Jaksa Bakal jadi Dosen Tamu di Universitas Nusa Putra Sukabumi

  • Whatsapp
Universitas Nusa Putra Sukabumi
KERJASAMA: Penandatangan Kerjasama antara Universitas Nusa Putra Sukabumi dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Universitas Nusa Putra Sukabumi melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi. Kerjasama dilakukan dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi Dr. Kurniawan, ST., M.Si., MM mengatakan kerjasmaa yang dibangun antara Universitas Nusa Putra dan Kejari Sukabumi ini adalah kolaborasi berkaitan dengan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jadi kerjasama ini adalah kolaborasi dibidang pengajaran penelitian dan pengabdian masyarakat dan ini adalah kerjasama yang luar biasa untuk memperkaya kemampuan para mahasiswa,” jelasnya kepada Radar Sukabumi usai melakukan penandatanganan kerjasama di Gedung Universitas Nusa Putra Sukabumi, Senin (14/6).

Dalam bidang pengajaran, lanjutnya, nantinya jaksa selaku dosen praktisi bakal memberikan materi kuliah kepada mahasiswa terkiat isu-isu yang terkini yang tengah terjadi di Indonesia. “Secara teknis, nantinya ada dosen praktisi yang memberikan mata kuliah yang sesuai dengan tren yang sedang terjadi untuk pengayaan bagi mahasiswa,” terangnya.

Di bidang penelitian, para mahasiswa diharuskan melakukan riset-riset. Terutama berkaitan dengan peraturan perundang-undangan maupun prodak hukum lainnya agar mampu diterapkan kepada masyarakat.

“Kita kadang kala perlu ada riset budaya, hukum dan lainnya tentang bagaimana penetrasi pengertian UU misalnya agar mampu diterapkan di masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, kerjasama yang dibangun ini merupakan implementasi dari kampus merdeka. Dimana, nantinya para mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi bisa megang di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

“Dalam kurikulum kampus merdeka, kerjasama ini adalah aplikasi dari kurikulum kampus merdeka, selain itu nantinya tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa program studi hukum, tetapi juga prodi lainnya,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait