Universitas BSI Kampus Sukabumi Lepas Mahasiswa BSI Explore 2023

Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi
Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi

SUKABUMI – BSI Explore 2023 akan segera memasuki tahapan eksplorasi ke desa-desa mulai minggu ini. Semua kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) di seluruh wilayah, melakukan pelepasan kepada para peserta BSI Explore 2023. Salah satunya dari Universitas BSI kampus Sukabumi.

Pelepasan tersebut untuk diberangkatkan ke tiga desa tujuan di Sukabumi, yang berlangsung di Halaman Universitas BSI kampus Sukabumi, pada Minggu (15/1). Ketiga desa tersebut yakni Desa Gede Pangrango, Desa Sukamaju dan Desa Gunung Jaya.

Bacaan Lainnya

Para peserta nantinya, akan melaksanakan program kerja di desa-desa tersebut selama 3 minggu dengan melaksanakan Pengabdian di Desa dan Sekolah dalam rangka peningkatan literasi dan numerasi sekolah. Selain itu, mereka juga akan menerapkan adaptasi teknologi kepada SDM di desa.

Jamal Maulana Hudin, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan, melalui program ini, mahasiswa dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan masyarakat desa, serta mengaplikasikan ilmu yang didapat di kelas untuk membantu pembangunan desa. Mahasiswa juga dapat meningkatkan kemampuan soft skill seperti kemampuan kerja tim, komunikasi, dan leadership.

“Program BSI Explore adalah salah satu program yang sangat penting bagi mahasiswa kami. Melalui program ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di kelas dan membantu pembangunan desa. Kami berharap mahasiswa yang mengikuti program ini dapat menjadi agent of change di masyarakat dan menjadi pemimpin yang berkompeten di masa depan,” kata Jamal.

“Kami mengucapkan selamat bertugas kepada mahasiswa yang telah terpilih dan semoga lancar dalam menjalankan tugas serta menyelesaikan program BSI Explore sampa akhir,” sambungnya dalam pelepasan tersebut.

Pelepasan ini juga dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dan Koordinator DPL, Dede Wintana. Dalam sambutannya, Dede menitipkan pesan kepada para mahasiswa peserta BSI Explore agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dan tetap menjaga nama baik almamater dimanapun berada.

“Selamat menjalankan tugas teman-teman mahasiswa, mohon untuk dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dan sesuai dengan proker yang dirancang, serta titip jaga nama baik almamater dan tetap menjaga etika sopan santun dalam berinterkasi di desa penugasan. Semoga lancar dan sukses sampai nanti kembali ke rumah masing-masing,” jelas Dede.(*/wdy)

Pos terkait