Tingkatkan Kinerja Perawat dan Bidan Melalui Aplikasi Digital Certificate Marker

UBSI-Sekawan

SUKABUMI — Sebagai wujud dan kepedulian terhadap tenaga medis, terutama telah berjuang dalam masa pandemi Covid-19, mereka yang berada di garda terdepan rela mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, dan nyawa demi menyelamatkan ratusan bahkan ribuan pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hingga positif Covid-19.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan pelatihan penggunaan ‘Aplikasi Digital Certificate Marker’ bagi perawat dan bidan di Sukabumi, pada hari Sabtu dan Minggu, 13-14 November 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut ita Yulianti, selaku narasumber, menuturkan bahwa aplikasi ini membantu pekerja rumah sakit dalam mengelola sertifikat keperawatan karena mudah dan cepat.

“Aplikasi ini menjadi solusi bagi RS Islam Asyifa Kota Sukabumi, terkait pengelolaan sertifikat kegiatan keperawatan, karena akses pencarian data sertifikat lebih mudah dan cepat. Selain itu juga, dapat mempermudah mencetak sertifikat kegiatan yang baru atau yang sudah lampau,” kata Ita.

Ia juga menjelaskan, bahwa dengan terlaksannya kegiatan ini, dapat membantu dan mempermudah kerja perawat dan bidan. Sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Apa yang dilakukan kami dari dosen Universitas BSI berharap kedepannya dapat memudahkan para karyawan khususnya perawat dan bidan dalam penggunaan aplikasi E-Digital Certificate Maker,” tambahnya.

Sementara itu, Taufiqurrahman selaku ketua komite keperawatan RS Islam Asyifa Kota Sukabumi, sangat senang terhadap kegiatan ini. Tidak hanya sekedar membantu dan mempermudah kerja para perawat, diharapkan aplikasi tersebut dapat diimplementasikan dan dikembangkan kembali dimasa yang akan datang.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh dosen Universitas BSI, semoga dengan aplikasi ini dapat menjawab permasalahan yang kami hadap,i khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan sertifikat kegiatan keperawatan RS Islam Assyifa Kota Sukabumi,” tutup Taufiqurrahman.(*/wdy)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *