Kuliah di UBSI, Daftar Sekali, Dapat Ijazah 2 Sekaligus

  • Whatsapp

SUKABUMI – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan perguruan tinggi yang selalu berusaha mencari dan menciptakan terobosan terbaik untuk para mahsiswanya.

Salah satu terobosan itu adalah Program Diploma plus Sarjana (D-S) untuk program studi (Prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI). Program itu diluncurkan mulai tahun kuliah 2020/2021.

Bacaan Lainnya

Saat ini Program Diploma plus Sarjana diselenggarakan di delapan kampus UBSI di Pulau Jawa dan Kalimantan. Yakni, kampus Pontianak, Karawang, Cikampek, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, dan Yogya, dan Solo.

Dengan mendaftar kuliah di Program D-S, maka mahasiswa tersebut akan mendapatkan dua ijazah, yakni ijazah Diploma (D3) dan ijazah Sarjana (S1). Jadi, Program D-S merupakan cara praktis untuk mendapatkan dua gelar akademis, yakni program Diploma dan Sarjana.

“Dengan mengikuti program Diploma plus Sarjana ini, maka mahasiswa berhak menikmati kuliah program diploma (D3) kemudian dilanjutkan program Sarjana (S1).

Jadi, alumni Program Diploma plus Sarjana UBSI bisa meraih dua gelar sekaligus (gelar Diploma/Ahli Madya, dan gelar Sarjana).

Ia pun mendapatkan dua ijazah, yakni ijazah D3 dan S1,” kata Achmad Baroqah Pohan selaku Head of Markom Kampus UBSI, Ahad (7/2).

Dengan demikian, kata dia, lulusan progam Diploma plus Sarjana tersebut tidak hanya menjadi SDM siap pakai (sebagai seorang ahli madya), tapi juga mempunyai bekal kemampuan manajerial sebagai seorang sarjana.

Achmad Baroqah menambahkan, Kampus UBSI juga memberikan kemudahan kepada mahasiswa yang mengikuti program Diploma plus Sarjana untuk melanjutkan jenjang S1 setelah ia selesai D3.

“Jenjang S1 itu hanya ditempuh selama dua semester dan dilakukan secara daring atau e-learning,” tuturnya.

Dengan demikian, Baroqah menambahkan, lulusan D3 itu bisa kerja sambil kuliah.

Jadi, ketika mahasiswa S1 di kampus/universitas lain masih kuliah semester 7 dan 8 (tahun keempat) untuk mengejar ijazah satunya, yakni ijazah S1, lulusan program Diploma plus Sarjana UBSI sudah bisa bekerja dengan menggunakan ijazah D3.

“Pada saat bekerja itu, ia sambil melanjutkan kuliah dua semester lagi untuk memperoleh ilmu lanjutan dan meraih ijazah Sarjana.

Jadi, saat diwisuda sebagai Sarjana, ia sudah bekerja. Taglinenya, bisa bekerja sebelum wisuda,” paparnya.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) saat ini membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang kedua, tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021. Perkuliahan dimulai September 2021.

“Kalau kamu ingin meraih dua ijazah sekaligus, yakni D3 dan S1, segeralah mendaftar di Program Diploma plus Sarjana Universitas BSI,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *