Galau Mau Kuliah di Mana? Universitas BSI Beri Kesempatan Kuliah Yuk Buruan Daftar

Kampus

SUKABUMI – Masih belum dapat tempat kuliah? Atau masih bingung kuliah dimana? Tenang, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) masih memberikan kesempatan berkuliah dan saat ini pendaftaran sudah masuk gelombang III.

Achmad Barokah Pohan selaku Head of Marketing Universitas BSI, mengungkapkan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI masih melayani pendaftaran gelombang III pada 5 Januari hingga 6 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif masih memberikan kesempatan seluas-luasnya pada generasi muda kreatif untuk mendaftarkan diri berkuliah di Universitas BSI. Saat ini, Universitas BSI membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang III. Lewat pendaftaran gelombang III, mahasiswa ini nantinya akan mendapatkan kebijakan khusus, seperti kemudahan dalam pembayaran biaya kuliah,” kata Achmad melalui rilis, Rabu (4/1).

Saat ini, katanya menyampaikan Universitas BSI memiliki tiga fakultas, yakni Fakultas Teknik dan Informatika, Fakultas Komunikasi & Bahasa, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Fakultas Teknik dan Informasi terdiri dari tujuh program studi (prodi). Yakni, Prodi Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Ilmu Komputer, Teknik Infomatika, Teknik Industri, dan Teknik Elektro,” ujarnya.

Sedang Fakultas Komunikasi Bahasa, lanjutnya menginformasikan terdiri dari dua prodi, yakni Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Sastra Inggris. Adapun Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terdiri dari Prodi Manajemen, dan Prodi Akuntansi. Semua prodi tersebut merupakan jenjang Sarjana (S1).

“Selain itu, Universitas BSI juga menyelenggarakan pendidikan jenjang Diploma 3 (D3). Fakultas Komunikasi dan Bahasa menyediakan Prodi Public Relations (PR), Broadcasting, Advertising, dan Bahasa Inggris,” tegasnya.

Yakni, imbuhnya menyebutkan Fakultas Teknik dan Informatika menawarkan jenjang D3 untuk Prodi Sistem Informasi Akuntansi, dan Prodi Teknologi Komputer. Adapun Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyediakan lima Prodi jenjang D3. Yakni, Prodi Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Adminisrasi Bisnis, Manajemen Pajak, dan Perhotelan.

“Jadi, kamu bisa memilih kuliah D3 atau S1 yang paling pas buat kamu,” tuturnya.

Ia mengemukakan, banyak keunggulan kuliah di Universitas BSI. Gedung milik sendiri, sarana dan prasana pendididikan lengkap, dosen berkualitas dan sebagian di antaranya merupakan praktisi, serta sistem perkuliahan yang selalu menerapkan kemajuan IT terdepan.

“Salah satu keistimewaan Universitas BSI adalah kampusnya berjumlah 35, dan tersebar di 20 kota di Jawa dan Kalimantan,” ujarnya.

Saat ini kampus Universitas BSI ada di Jabodetabek, Sukabumi, Cikampe, Karawang, Tasikmalaya, Tegal, Surakarta, Yogyakarta, hingga Pontianak.

“Jadi, kamu bisa memilih kampus Universitas BSI yang terdekat dengan tempat tinggalmu, atau terdekat dengan tempat kerjamu jika kamu sudah bekerja,” kata Achmad.

Universitas BSI, katanya menambahkan juga menyediakan beberapa macam beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dalam bidang Akademik maupun Non-Akademik, dan Beasiswa Khusus bagi orang-orang tertentu.

“Karena itu, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu ke kampus Universitas BSI. Untuk informasi lebih calon mahasiswa dapat menginstall aplikasi PMB-UBSI di playstore atau mengunjungi laman https://bsi.pmbonline.id/,” tutup Achmad.(*/wdy)

Pos terkait