Bayar Kuliah di UBSI Semakin Mudah Dengan Cicilan

  • Whatsapp

SUKABUMI – Tidak bisa dipungkiri, situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini telah menyebabkan kesulitan terhadap banyak sektor. Kondisi ini tentunya berpengaruh terhadap perekonomian yang juga turut berpengaruh pada calon mahasiswa baru yang masih membutuhkan bantuan dana dari orang tua.

Melihat kondisi tersebut, Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) punya kiat tersendiri dalam menyiasati kesulitan ekonomi mahasiswanya untuk membayar biaya kuliah di masa pandemi COVID-19 ini.

Bacaan Lainnya

Terobosan kampus UBSI berkolaborasi dengan PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) yang telah menjalin kerja sama untuk saling mendukung setiap kegiatan. Salah satunya memberikan akses pendanaan biaya kuliah para mahasiswa baru periode Maret 2021.

“Pada kerja sama ini, Pintek mendukung UBSI untuk mencetak generasi muda yang kompeten dengan memberikan kemudahan pembayaran agar kualitas pendidikan tetap terdepan meskipun dalam iklim ekonomi yang tidak menentu selama pandemi ini,” tutur Kepala Bagian Marketing and Communication (Marcom), Achmad Baroqah Pohan, Senin (28/12).

Ia menjelaskan kampus UBSI berupaya ringankan biaya kuliah dengan mencicil melalui aplikasi Pintek. Cukup dengan mendaftar melalui aplikasi M-PMB UBSI atau di link bit.ly/apppmbubsi2020, lalu lakukan ujian saringan masuk secara online, lalu pilih metode pembayaran melalui Pintek.

“Dengan 3 langkah mudah tersebut, pertama akses aplikasi M-PMB UBSI, ikuti Ujian dan pilih metode pembayaran melalui Pintek. Kedua lakukan verifikasi dokumen untuk persetujuan pinjaman, dan langkah terakhir pencairan dana ke institusi dan kamu bisa langsung mulai belajar di kampus UBSI per Maret 2021,” papar Achmad.

Ia juga menyampaikan dokumen yang perlu dilengkapi untuk melakukan cicilan pembayaran menggunakan Pintek antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP) penjamin, Selfie dengan KTP, Kartu Keluarga (KK) penjamin, mutasi rekening bank, dan screenshoot virtual account mahasiswa UBSI.

“Hanya dengan cicilan mulai dari 600 ribuan perbulan, kamu bisa langsung mulai kuliah diperiode Maret 2021. Dibukanya perkuliahan pada periode Maret 2021 bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/sederajat maupun masyarakat luas yang ingin segera menikmati perkuliahan di kampus UBSI tanpa harus menunggu periode September 2021,” jelasnya.

Achmad pun menambahkan perkuliahan periode Maret ini dibuka dengan kapasitas yang terbatas. Dibuka kelas karyawan dengan cicilan pembiayaan melalui pintek dan reguler. Untuk senin s/d kamis perkuliahan dimulai pukul 18.30 WIB dan kelas Jum’at – Sabtu, untuk Jum’at dimulai pukul 18.30 WIB dan Sabtu mulai pukul 09.00 WIB.

Fakultas yang dibuka untuk periode Maret 2021 antara lain Fakultas Teknik & Informatika (FTI) dengan program studi yaitu Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi (S1 & D3), Fakultas Komunikasi & Bahasa (FKB) dengan program studi yaitu Ilmu Komunikasi (S1) dan Penyiaran / Broadcasting (D3), dan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan program studi yaitu Manajemen (S1).

“Kampus UBSI sebagai kampus yang selalu up to date tentang perkembangan teknologi menerapkan pembayaran kuliah secara host to host & akurat melalui Bank BCA, Permata & Mandiri, Indomaret, Alfamart dan Pintek,” tandas Achmad. (*/wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *