Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, SD Al Birru Sukabumi Lakukan Sharing Session

#image_title

SUKABUMI – Mengawali semester genap di awal tahun 2023 SD AL Birru di Cijalingan, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi melakukan sharing session, diikuti seluruh guru dan kepala sekolah yang berada di bawah naungan KKG PAI Kecamatan Cikidang pada, Jumat (13/1).

Adapun pelaksanaan kegiatan ini meliputi pemaparan konsep Pendidikan Al Quran yang dilaksanakan pada SD Al Birru, serta tahapan strategi pelaksanaan pembelajaran Al Quran di kelas dan pembiasaan pembelajaran Al Quran di rumah oleh guru.

Pemaparan materi awal disampaikan oleh Kepala SD Al Birru, Nurhayati tentang kurikulum yang diterapkan di SD Al Birru. Selanjutnya aplikasi penerapan pembelajaran oleh wali kelas 1 Dewi Respitasari, kemudian dilanjutkan pada penerapan pembelajaran oleh wali kelas 4, Intan Putri Pangestika. Materi yang disampaikan juga dipraktikan secara langsung kepada peserta didik yang ikut hadir pada kegiatan tersebut.

“Semoga materi yang disampaikan dapat menginspirasi, serta semakin banyak sekolah yang bisa mengimplementasikan Pendidikan Al Quran di lembaganya masing-masing,” ungkap Kepala SD Al Birru.

Sharing session tersebut menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh SD Al Birru dari berbagai rentetan kegiatan pengembangan pendidikan, baik di internal ataupun eksternal sekolah. Hadir pula pada kegiatan ini, Ketua KKG PAI Dede Ruswandi, Ketua K3S Enan Sunarya dan Pengawas PAI Kecamatan Cikidang Entin Kartini. (*/wdy)

Pos terkait