SLB PGRI Cisaat Sukabumi Sarat Prestasi, Kini Buka Pendaftaran Siswa Baru

SLB PGRI CISAAT
KOMPAK: Foto bersama siswa dan guru SLB PGRI Cisaat Kabupaten Sukabumi usai pentas di acara perpisahan SLB PGRI Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/6/2022).

SUKABUMI – Memasuki tahun ajaran baru 2022-2023, Sekolah Luar Biasa (SLB) PGRI Cisaat, Kabupaten Sukabumi kini membuka pendaftaran untuk siswa baru tahun ajaran 2022/2023.

Kepala SLB PGRI Cisaat, Lina Darwati menjelaskan bahwa SLB PGRI Cisaat merupakan sekolah formal yang menangani peserta didik berkebutuhan khusus untuk jenis kelainan tunanetra, tuna grahita, tunadaksa, tunarungu dan autis.

Menurutnya, saat ini SLB PGRI Cisaat memiliki jumlah siswa sebanyak 130 orang dengan tenaga pendidik yang memiliki kualifikasi pendidikan Sarjana 1 (S1) dari Pendidikan Luar Biasa. Total jumlah guru di SLB PGRI Cisaat ini ada 25 guru, terdiri dari tenaga pendidik Non ASN sebanyak 21 orang, dan Tenaga Pendidik ASN sebanyak 4 orang.

“Untuk di SLB PGRI ini insya Allah kami profesional, karena tenaga pendidik di sini semua yang memang ahlinya,” terang Kepala SLB PGRI Cisaat, Lina Darwati kepada Radar Sukabumi, Minggu (26/6).

Saat ini, lanjut Lina, SLB PGRI Cisaat memiliki Unit Layanan Disabilitas (ULD) di tiga titik yaitu ULD 1 di Kecamatan Parungkuda Desa Kahuripan, ULD 2 di Kecamatan Sukabumi Desa Parungseah dan ULD 3 di Kecamatan Warungkiara Desa Ubrug.

“Bagi masyarakat yang memiliki putra-putri berkebutuhan khusus yang lokasinya di tiga wilayah tersebut bisa langsung mendaftarkan putra-putrinya. Untuk biaya pendidikan infak kami menyesuaikan dengan kemampuan orang tua,” tuturnya.

SLB PGRI Cisaat sendiri memiliki jenjang pendidikan untuk SD, SMP dan SMA. Selain memiliki program kurikulum yang profesional, SLB PGRI Cisaat juga sarat akan prestasi.

Terbukti, beberapa perlombaan pernah diraihnya baik itu di tingkat wilayah Kabupaten Sukabumi, provinsi hingga nasional. Diantaranya pernah meraih Juara 3 Coocing dan Talent tingkat nasional memperingati Hari Downsyndrom Sedunia dan juara harapan 1 talenta peserta didik autis memperingati Hari Disabilitas Internasional. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan