SDN Dewi Sartika CBM Sukabumi Khotmil Qur’an

SDN Dewi Sartika CBM
SDN Dewi Sartika CBM

SUKABUMI – Kegiatan pesantren Ramadan 1443 Hijriyah di SD Negeri Dewi Sartika CBM, Cikole Kota Sukabumi ditutup dengan kegiatan Khotmil Qur’an yang dilakukan para siswa dan guru.

Sebelumnya kegiatan Pesantren Ramadan di SDN Dewi Sartika CBM dilaksanakan selama tiga hari mulai 20-23 April 2022 yang dilaksanakan di sekolah.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Dewi Sartika CBM Nana Mulyana mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 Hijriyah di sekolahnya diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan untuk meningkatkan nilai ibadah, akhlak dan akidah para siswa selama bulan puasa.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pesantren Ramadan di SDN Dewi Sartika berjalan dengan lancar dan untuk penutupan dilakukan dengan kegiatan Khotmil Qur’an yang diikuti kelas I sampai VI serta bersama para guru juga, ” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan Pesantren Ramadan ini dalam rangka meningkatkan nilai spiritual keagamaan sesuai himbauan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi dimana selama Ramadan baiknya kegiatan kegiatan belajar mengajar (KBM) bisa beriringan dengan kegiatan keagamaan.

Selain Khotmil Qur’an, acara dilanjutkan dengan kegiatan Rantang Pramuka salah satu kegiatannya yaitu kegiatan baksos berupa santunan fakir miskin kepada warga sekitar sekolah.

“Hasil infak sodakoh selama kegiatan Pesantren Ramadhan dari para siswa dan guru kita salurkan kembali kepada kaum fakir miskin di sekitar sekolah, ” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.