Rayakan HUT ke-75 RI, SDN Brawijaya Ajak Berjuang Bersama

  • Whatsapp
Para guru dan Kepala SDN Brawijaya foto bersama usai memperingati HUT ke-75 RI di SDN Brawijaya Kota Sukabumi, Senin (17/8/2020).

SUKABUMI – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tahun ini. Meski segalanya berbeda dengan tahun sebelumnya karena sedang masa pandemi Covid-19, namun semangat dan syukur untuk merayakan hari kemerdekaan jangan sampai surut.

Seperti dilakukan guru-guru SDN Brawijaya Kota Sukabumi ini tetap semangat mengikuti upacara Hari Kemerdekaan ke-75 RI, meski melalui aplikasi zoom meeting.

Bacaan Lainnya

“Pada 17 Agustus 2020 ini kami para guru SDN Brawijaya mengikuti zoom meeting Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kota Sukabumi di sekolah,” tutur Kepala SDN Brawijaya Histato Dayanto Kobasah, kepada Radar Sukabumi, Senin (17/8).

Tidak hanya itu untuk menunjukan rasa syukur di Hari Kemerdekaan RI, pihaknya juga menggelar doa bersama serta potong kue dan tumpeng.

Dikatakan, Tato begitu sapaan akrabnya, tahun ini perayaan HUT RI sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu upacara bendera dilaksanakan bersama-sama, tapi kini hanya dilaksanakan di sekolah masing-masing dan hanya diikuti oleh guru. Begitu juga dengan petugas upacara dilakukan oleh para guru.

Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 SDN Brawijaya tetap melaksanakan kegiatan zoom meeting bersama-sama untuk meningkatkan silaturahmi antar guru dan tenaga kependidikan, memelihara sikap disiplin, berjiwa nasionalisme dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

“Indonesia maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan, dan kesatuan Indonesia,” tuturnya.

Masih kata Tato, makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, tetapi kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

“Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia, ” ucap Tato.

Ia menjelaskan, kemerdekaan ialah sikap yang mampu memimpin diri sendiri serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik. “Pada momentum perayaan HUT RI, kami mengajak masyarakat untuk sama-sama berjuang di tengah pandemi,” pungkasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *