Prodi Kebidanan STIKes Sukabumi Berbagi Tips Kembangkan Skill Potensial Kebidanan untuk Karir

STIKes Sukabumi
BERBAGI TIPS: Prodi Kebidanan STIKes Sukabumi menggelar webinar dengan tema "Kiat-kiat Mengembangkan Skill Potensial Kebidanan untuk Memperluas Prospek Karier", pada Jumat (24/6).

SUKABUMI – Dalam memperingati Hari Bidan Nasional ke-71, himpunan mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi melaksanakan webinar dengan tema “Kiat-kiat Mengembangkan Skill Potensial Kebidanan untuk Memperluas Prospek Karir”, pada Jumat (24/6).

Kegiatan yang dilaksanakan secara online dan offline tersebut diikuti 495 peserta dari mahasiswa, umum dan juga bidan di seluruh indonesia.

Bacaan Lainnya

Ketua Prodi D3 Kebidanan, Shinta Utami mengatakan, kegiatan webinar tersebut dibuka untuk umum khususnya bagi bidan dan calon bidan dari berbagai daerah di Indonesia. Di kegiatan ini, STIkes Sukabumi menghadirkan Eva Riantini sebagai keynote speech dari PD IBI Jawa Barat dan Putu Sri Widi Antari sebagai pemateri webinar.

Shinta menuturkan, dengan adanya kegiatan webinar ini bisa menjadi wadah awal para bidan khususnya generasi bidan muda dalam membahas skill yang sudah dimiliki dan bagaimana cara mengembangkannya di dunia enterpreneurship yang akan memberikan pengalaman juga keuntungan dalam prospek karir bidan.

“Harapannya semoga calon-calon bidan maupun profesi bidan dapat menumbuhkan jiwa entrerpreneur kebidanan di semangat baru HUT Bidan ini sampai seterusnya,” terang Shinta kepada Radar Sukabumi.

Tidak hanya itu, di HUT Bidan ke-71tahun ia berharap kedepan bidan menjadi profesi yang senantiasa menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak di berbagai penjuru Indonesia. “Semoga para bidan dapat menjadi bidan yang lebih inovatif dan kreatif dan semakin solid,” tutupnya (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan