Perkenalkan Genusia Kepada Mahasiswa

SUKABUMI — Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra menyelenggarakan Massa bimbingan mahasiswa (Mabim) di Aula Nusa Putra Building, belum lama ini. Kegitan dengan tema ‘Restorasi dan Sinergi Tridharma Perguruan Tinggi Menuju Genusian Berdedikasi Trilogi Nusa Putra’ tersebut dilakukan untuk memperkenalkan Generasi Nusa Putra (Genusia) terhadap mahasiswa.

Ketua Panita Kegiatan, Ahmad Husen mengatakan, Genusian bukan sekadar panggilan. Namun, sebuah jati diri atau ciri khas setiap akademik lulusan STT Nusa Putra yang melekat pada dirinya nalar kritis yang kuat, khasanah keilmuan luas serta mempunyai rasa tanggung jawab tinggi terhadap masyarakat. Sebagai salah satu nilai yang terkandung dalam Tri Dharma perguruan tinggi misalnya, cinta kepada tuhannya, cinta kepada orang tua dan cinta kepada sesama manusia.

Bacaan Lainnya

“Istilah ini kali pertama diperkenalkan Ketua STT Nusa Putra, dihadapan Duta Nusa Putra di Singapore, pada 14 Februari 2017 lalu dalam agenda Duta Nusa Putra Goes To Singapore,”kata Ahmad kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswan Promosi dan Alumni, Muhamad Muslih menjelaskan, di STT Nusa Putra mahasiswa dituntut mengenal lebih dekat dan memahami seluk beluk kehidupan kampus bercorak ilmiah, rasionalistis, analitis serta sistematis. Selain itu, juga memiliki karakteristik kebebasan berpendapat, kritis jujur, bertanggung jawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral.

“Sebanyak 415 peserta yang mengikuti Mabim tahun ini. Alhamdulillah, kegitan berjalan sesuai harapan,” ucap syukurnya kepada Allah.

Salah seorang mahasiswi asal Spanyol, Maria menambahkan, berencana mengikuti perkuliahan international class di STT Nusa Putra selama satu semester.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti Mabim, karena di kampus lainnya biasanya langsung mengikuti perkuliahan. Tidak ada acara seperti ini,” ujar Maria dalam Bahasa Inggris.

 

(*/cr16/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.