Pelajar Sukabumi Harus Bijak Terhadap Berita Hoax

SARLING
SARLING: Bunda Literasi Provinsi Jabar Atalia Ridwan Kamil saat memotivasi siswa agar lebih bijak terhadap berita-berita hoax.

SUKABUMI – Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Ridwan Kamil melaksanakan Siaran Keliling (Sarling) di Kota Sukabumi, Jumat (26/8/2022). Di Kota Sukabumi kegiatan sarling dipusatkan di SMAN 3 Sukabumi.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Bunda Literasi Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Wakil Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Eva Siti Rahmatillah.

Bacaan Lainnya

Kedatanganya disambut antusias oleh siswa-siswi SMAN 3 Kota Sukabumi, dalam momen itu juga disuguhkan beberapa penampilan dari para siswa terkait jurus Jabar Berani Cegah Tindakan Kekerasan (JABAR CEKAS) . Kunjungan tersebut bertujuan untuk memotivasi para siswa dan melakukan deklarasi antihoaks di sekolah.

Dalam kunjungannya, Atalia mengapresiasi keberadaan SMAN 3 yang memiliki segudang karya dan prestasi.
Istri Gubernur Jabar yang lebih dekat disapa Ibu Cinta itu juga memotivasi siswa agar lebih bijak terhadap berita-berita hoax. Isu hoax tentunya menjadi kasus utama dan banyak terjadi di Indonesia. Untuk itu, dirinya berharap para pelajar sekolah tersebut, dapat lebih bijak terhadap berita-berita yang tersebar luas dan harus
mencari kebenaran tentang berita tersebut.

“Dari 18 sarling sebelumnya, ini yang paling keren. Kemudian, para siswa-siswinya begitu kompak, SMAN 3 Pecah,” ujarnya.

Dirinya berharap sebagai generasi yang sehat untuk terus didorong dan diberi dukungan kepada siswa. Ibu Cinta juga memandu untuk para pelajar mengkonsumsi minum tablet tambah darah bersama dan dilakukan juga Deklarasi Sekolah Toleransi (Anti Radikalisme,Anti Hoax,Ramah Anak) oleh siswa-siswi SMAN 3 Kota Sukabumi.

Dalam kunjunganya dilanjut melakukan monitoring meninjau booth hasil karya siswa SMAN 3 Kota Sukabumi, Peninjauan Green House “GEMBIRA” program gerakan menanam bersama insan pramuka dan mninjau mobil perpustakaan keliling Dispusipda, mobil Diskominfo, mobil BKKBN. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.