Mahasiswa UMMI Latih Pelaku UMKM Pasarkan Produk Melalui Digital Marketing

  • Whatsapp
Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI)
Kelompok 37 KKN-Tematik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) saat berada di Kelurahan Lembursitu.

SUKABUMI — Pandemi Covid-19 memberi dampak pada ketidakstabilan ekonomi, termasuk dalam Usaha Mikro  Kecil Menengah (UMKM). Saat ini mayoritas para pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan akibat  adanya pembatasan kegiatan sosial yang membuat UMKM menjadi sulit bergerak untuk mengembangkan  usahanya.

Melihat kondisi tersebut, mahasiswa Kelompok 37 KKN-Tematik Universitas Muhammadiyah Sukabumi  (UMMI)memberikan beberapa solusi terhadap para pelaku UMKM khususnya di Kelurahan Lembursitu Kota  Sukabumi berupa Pelatihan dan Penyuluhan (Pembinaan dan Pendampingan) secara bertahap mengenai Digital  Marketing dan Pengemasan Produk.

Bacaan Lainnya

Ketua Kelompok 37 KKN-T UMMI, Alvine Labana mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar para pelaku UMKM  memiliki pengetahuan, pemahaman dan keterampilan mengenai pengelolaan manajemen UMKM yang baik,  mampu berinovasi dan mengembangkan penggunaan teknologi dalam hal media pemasaran produk berbasis digital  untuk optimalisasi pemasarannya dimasa pandemi Covid-19.

“Selain mengedukasi kita juga menyediakan lahan untuk para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya  melalui GERAI UMKM yang menggunakan platform Instagram yaitu @ind.buss.Gerai tersebut launching pada  tanggal 2 September 2021 sekaligus pelatihan packaging dan digital marketing bersama UMKM se-Kota  Sukabumi,”terang mahasiswa Sastra Inggris ini.

Sementara itu, salah seorang pelaku UMKM di Kelurahan Lembursitu, Yati menyambut baik kegiatan yang  dilaksanakan oleh mahasiswa UMMI. Menurutnya hadirnya mahasiswa ini diharapkan bisa mendampingi para  UMKM agar bisa lebih maju dalam pemasaran produk serta produk UMKM bisa lebih baik lagi terutama dalam  pemasaran digital, karena masih banyak para pelaku UMKM yang belum bisa melakukan dan memahami  pemasaran secara digital.

Adapun Kelompok 37 KKN-T UMMI diketuai oleh Alvine Labana R mahasiswa Prodi Sastra Inggris dengan  anggota Ario Raka Avila mahasiswa Prodi Teknik Informatika,  Cici Yulinda mahasiswa Prodi PGSD,  Melati Putri  Agustini mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Nanda Sonia Priyadevi mahasiswa Prodi Administrasi Publik,  Novita Sulastri Ningsih mahasiswa Administrasi Publik, Rahayu Ratnasari mahasiswa Prodi Akuntansi, Siti Nur  Bella mahasiswa Prodi Akuntansi, Tri Rahayu Asari mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dan Yunie Mevia  mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *