Hari Pertama Sekolah di Kota Sukabumi, KBM 100 Persen

KBM
ILUSTRASI: Suasana kegiatan belajar mengajar di Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di Kota Sukabumi akan dimulai besok, Senin (9/1/2023). Para pelajar akan kembali melaksanakan kegiatan belajar usai libur panjang semester dan libur Natal dan Tahun Baru 2023. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari mengatakan, aktivitas pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA dilaksanakan secara serentak pada, Senin (9/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Libur tahun ini cukup lama sehingga diharapkan siswa dan juga guru dapat kembali ke sekolah dan mulai kembali belajar dengan semangat,” terang Kadisdik Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari kepada Radar Sukabumi, Minggu (8/1/2023).

Sementara itu, Hasan menuturkan jika kegiatan belajar mengajar di semester baru dilakukan secara tatap muka 100 persen. Lantaran hal ini dilakukan mengingat pemberlakuan PPKM di Kota Sukabumi sudah dicabut dan kasus Covid-19 sudah mulai melandai.

“KBM kita 100 persen full ya karena PPKM juga sudah dicabut dan kasusnya di kita sudah mulai landai,” ucapnya.

Namun meski begitu, protokol kesehatan (Prokes) meski tetap dijaga seperti menggunakan masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Hasan juga berharap di semester genap ini, siswa dan guru lebih semangat untuk belajar sehingga bisa meningkatkan prestasi dan ia berharap di tahun 2023 semua sekolah di lingkungan pemerintah Kota Sukabumi mulai menerapkan Kurikulum Merdeka. (wdy)

Pos terkait