PENDIDIKAN

Cegah Corona, Pelajar Baitussalam Belajar di Rumah

SUKABUMI РBerdasarkan  Surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi Nomor: B-1410/Kk.10.02/I/HM.00/03/2020 Tanggal 15 Maret 2020 Tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pada surat tersebut poin 2 di antaranya, kegiatan belajar mengajar (KBM) dialihkan belajar di rumah sejenak 16-29 Maret 2020 maka dengan adanya surat tersebut Kepala MI Baitussalam, Ust Iim Abdul Karim, dan Kepala sekolah TK Al-Qur’an Baitussalam Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, mengambil kebijakan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dialihkan dengan Kegiatan Belajar di rumah mulai 16-29 selama dua pekan.

“Sebenarnya bukan diliburkan, melainkan tetap di berikan tugas oleh gurunya, namun dikerjakan di rumah masing-masing” kata Iim.

Satuan pendidikan menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh/berbasis website.

Selain meliburkan sekolah, sejumlah kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya oleh kepala sekolah seperti kegiatan sidang munaqosah, lomba paskibra yang melibatkan peserta didik untuk sementara diundur jadwalnya.

“Akan tetap mempertimbangkan, menunda semua kegiatan/even baik indoor maupun outdoor yang dilaksanakan sekolah dengan melibatkan banyak peserta didik sampai batas waktu yang kondusif,”jelas Eneng Hamilah.

Kepala sekolah juga mengimbau kepada siswa untuk selalu beraktifitas di rumah.

Guru dan peserta didik agar tetap melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, makan makanan yang sehat dan bergizi, olahraga teratur, membuang sampah pada tempatnya, serta menggunakan jamban yang bersih dan sehat. (*/dit)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button