Catat Tanggalnya, PMB UBSI Gelombang Khusus Segera Dibuka

  • Whatsapp

SUKABUMI – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Khusus. Meskipun perkuliahan sudah mulai berlangsung di beberapa kampus lainnya sehingga pendaftaran mahasiswa baru sudah ditutup. Namun hal tersebut tak berlaku di Kampus UBSI.

Secara khusus, UBSI masih membuka pendaftaran mahasiswa, Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Khusus tersebut secara resmu sudah dibuka mulai 3 September hingga 21 September 2020.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Bagian Marketing of Communication UBSI, Achmad Baroqah Pohan, Rabu, (9/9/2020).

Dikatakan Ahmad jika pada tanggal tersebut biasanya kegiatan penerimaan mahasiswa baru selalu diadakan agenda Orientasi Akademik (ORMIK) dan Seminar Motivasi (SEMOT). Akan tetapi hal tersebut tidak menghalangi kampusnya untuk tetap membuka pendaftaran mahasiswa baru.

“Tahun ini ORMIK dan SEMOT kita adakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting karena masih di masa pendemi covid-19. Acara penyambutan mahasiswa baru ini berlangsung selama satu minggu mulai dari 7 – 11 September 2020 melalui zoom cloud meetings dan dilanjutkan dengan event SEMOT 13 September 2020 melalui channel youtube Kuliah BSI Aja,” terangnya.

Lanjut ia menambahkan, meski sudah melewati rangkaian penyambutan mahasiswa baru, akan tetapi pihak kampus melayani pendaftaran dan sudah dikoordinaksikan kepada Kepala Program Studi (Kaprodi) kampus UBSI masing-masing dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

“Bagi mahasiswa yang mendaftar setelah periode pendaftaran sebelum gelombang khusus, maka akan ada kebijakan khusus bagi mereka. Misalkan kebijakan-kebijakan yang lain untuk PMB pada gelombang khusus akan menyusul,” tuturnya.

Dijelaskan Ahmad untuk mendaftar mahasiswa baru gelombang khusus ini tak berbeda jauh dengan penerimaan mahasiswa baru pada umumnya. Peserta calon mahasiswa hanya cukup

menginstal aplikasi PMB-UBSI di playstore dan selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkah pendaftarannya sesuai petunjuk yang terdapat diaplikasi tersebut.

“Tidak perlu khawatir tidak bisa berkuliah ditahun ini. Jika terlambat dalam mendaftar kuliah, kamu masih bisa mengikuti penerimaan mahasiswa baru di kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui gelombang khusus,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, Kampus UBSI memiliki tiga fakultas dan 20 program studi yang berkualitas. Seperti diantaranya Fakultas Teknik & Informatika (FTI) memiliki beberapa prodi antara lain Teknologi Informasi (S1), Sistem Informasi (S1/D3), Teknik Elektro (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Ilmu Komputer (S1), Teknik Industri (S1), Sistem Informasi Akuntansi (D3), dan Teknologi Komputer (D3).

Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) memiliki beberapa prodi seperti Manajemen (S1), Akuntansi (S1/D3), Administrasi Bisnis (D3), Administrasi Perkantoran (D3), Manajemen Pajak (D3), dan Perhotelan (D3).

Fakultas Komunikasi & Bahasa (FKB) memiliki beberapa prodi yakni Ilmu Komunikasi (S1), Sastra Inggris (S1), Bahasa Inggris (D3), Hubungan Masyarakat (D3), Periklanan/Adveryising (D3), dan Penyiaran/Broadcasting (D3). (wdy)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *