776 Siswa SMPN 6 Kota Sukabumi Ikuti Program Vaksinasi Merdeka

  • Whatsapp
SMPN 6 Kota Sukabumi Vaksin
Sejumlah pelajar SMPN 6 Kota Sukabumi, Jalan Pelda Suryanta Citamiang Kota Sukabumi, saat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Kesehatan, Rabu (21/9).

SUKABUMI  – Akselerasi pembentukan herd immunity terus digalakan Polres Sukabumi Kota di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, kegiatan vaksinasi merdeka diselenggarakan di SMPN 6 Kota Sukabumi, Jalan Pelda Suryanta, Kecamatan Citamiang, Rabu (22/9).

PS. Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menjelaskan, penyelenggaraan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota

Bacaan Lainnya

Sukabumi dengan menargetkan vaksinasi dosis satu terhadap 776 siswa. “Vaksinasi merdeka ini dilakukan secara serentak di beberapa wilayah lainnya. Saat ini, ada sebanyak 776 siswa yang mengikuti vaksinasi dosis satu,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Rabu (21/9).

Lanjut Astuti, selain pembentukan kekebalan komunal, kegiatan vaksinasi bagi pelajar sekolah tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi salah satu syarat pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Karena ketika mau menyelenggarakan PTM pajar pelajar diharuskan melakukan vaksinasi demi mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini antusiasme pelajar terhadap kegiatan vaksinasi cukup tinggi terbukti banyaknya pelajar ikut vaksin. “Alhamdulilah semua antusias, mulai dari para petugas maupun siswa.

Bila memang siswanya memiliki antusias yang tinggi, otomatis dorongan dari keluarganya juga pasti demikian,” imbuhnya.

Astuti meminta, masyarakat dapat bersama mendukung dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu strategi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ya, dalam hal ini tentunya butuh dukungan dan dorongan dari semua elemen khususnya masyarakat agar masa pandemi ini bisa segera berakhir,” paparnya.

Pihaknya kembali mengajak, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi pusat kesehatan maupun gerai yang tersedia. “Karena vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar dalam menekan kasus penyebaran Covid-19.

Karena itu, masyarakat harus segera melakukan vaksin sesuai anjuran pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *