Tundukan Ajax 4-2, Napoli Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Napoli sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions
Napoli sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions-Foto/Twitter/Napoli-

JAKARTA — Napoli berhasil meraih kemenangan atas Ajax Amsterdam dengan skor 4-2 pada lanjutan matchday keempat Liga Champions 2022/2023. Pertandingan Napoli Vs Ajax Amsterdam berlangsung di Stadion Diego Armando, Italia, Rabu 13 Oktober 2022.

Empat gol Napoli dicetak oleh Lorenzo menit ke-4, Raspadori menif ke-16, Kvaratskhelia menit ke-62 dan Osimhen menit ke-89. Sedangkan Ajax hanya bisa membalas dua gol yang dicetak oleh Klaassen menit ke-49 dan Steven Bergwjin menit ke-83.

Bacaan Lainnya

Napoli yang bermain di depan publiknya langsung tampil menyerang, pada menit keempat Lorenzo membuka keunggulan melalui tandukkan terukurnya. Pada menit ke-16 Raspadori menggandakan keunggulan Napoli menjadi 2-0 melalui tembakan kerasnya yang tidak bisa dihalau kiper Ajax.

Ajax bukan tidak ada peluang di babak pertama ini, namun upaya pemain Ajax selalu berakhir sia-sia. Memasuki babak kedua, Ajax berusaha bermain menyerang dan sangat berbeda dengan babak pertama.

Alhasil tandukkan dari Klaassen pada menit ke-49 mampu memperkecil keunggulan menjadi 2-1. Kebobolan satu gol membuat Napoli kembali bermain agresif dan mendapatkan hadiah penalti setelah Jurrien Timber dinyatakan handsball di kotak penalti.

Pos terkait