Timnas Indonesia Bakal Hadapi Timnas Tanzania 2 Juni

Timnas Indonesia gugur di babak 16 besar Piala Asia 2023
Timnas Indonesia gugur di babak 16 besar Piala Asia 2023

JAKARTA — Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Tanzania dalam pertandingan uji coba pada 2 Juni 2024 mendatang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Pertandingan uji coba menghadapi Tanzania Juni mendatang merupakan bagian dari persiapan tim asuhan Shin Tae-yong sebelum melanjutkan perjuangan di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Bacaan Lainnya

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania rencananya akan digelar pada pukul 16.00 WIB.

Tanzania sendiri merupakan anggota Konfederasi Sepak Bola Afrika, dan saat ini berada di peringkat 119 dunia menurut FIFA. Tim nasional Tanzania saat ini dipimpin oleh pelatih caretaker Hemed Suleimen.

Tanzania memiliki beberapa pemain bintang, termasuk kapten Mbwana Samatta yang kini bermain di klub Yunani, PAOK. Samatta, yang sebelumnya bermain untuk Aston Villa di Liga Inggris, telah mencetak 22 gol dalam 75 penampilan untuk tim nasional, menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa bagi Tanzania.

Ia juga pernah menjadi top skor Liga Champions Afrika pada 2015 dan Liga Belgia pada musim 2018/2019. Selain Samatta, Tanzania memiliki pemain sayap Novatus Miroshi yang bermain untuk Shakhtar Donetsk, Ukraina.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *