Romelu Lukaku Jadi Top Skor, Bersaing Dengan Ronaldo

Belgia kembali menyuguhkan permainan apik. Setelah mencukur Panama 3-0 di pertandingan pertama grup G pekan lalu, mereka menghajar Tunisia 5-2 pada Sabtu (23/6) malam tadi. Romelu Lukaku kembali menjadi sosok yang bersinar di lapangan.

Bersama Eden Hazard, Lukaku sukses menyarangkan dua gol ke gawang Tunisia. Dengan dua gol yang ia buat saat membabat Panama, Lukaku sudah mengoleksi empat gol.

Bacaan Lainnya

Hasil ini membuat Lukaku sementara ini menjadi pencetak gol terbanyak, sejajar dengan mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo yang juga sudah mencetak empat gol di Piala Dunia 2018.

Berita Terkait : Klasemen & Top Skor Piala Dunia 2018 Russia

Mengomentari hal tersebut, pelatih Belgia Roberto Martinez mengatakan bahwa anak didiknya tersebut memang sangat haus gol.

“Lukaku akan terus berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya. Dia sangat tajam jika berada di posisi, momen, dan mood yang tepat,” ujar Martinez seperti dilansir fifa.com.

Martinez menuturkan, ia yakin Belgia bisa bermain lebih baik lagi. Menurutnya, tak semestinya mereka kebobolan jika sudah memimpin dengan defisit dua gol. “Tim kami adalah tim yang masih berkembang. Seharusnya mereka bisa lebih mengontrol permainan kalau sudah unggul dua gol,” ujar Martinez.

Sementara itu, pelatih Tunisia Nabil Maaloul menuturkan bahwa kekalahan ini sebenarnya tidak terlalu membuatnya kaget. “Sejak pertama kali melihat undian grup, kami tahu bahwa melawan Belgia pasti menjadi partai yang sangat berat. Kami minta maaf kepada suporter Tunisia yang sudah datang memadati stadion untuk mendukung kami. Kami akan berbenah untuk menjadi tim yang lebih baik lagi di turnamen berikutnya,” katanya.

(kar/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.