Juventus Kokoh di Puncak Klasemen, Tumbangkan Inter

Pertandingan sengit tersaji dalam lanjutan Serie A 2017-2018 di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (29/4) dini hari WIB. Melalui aksi kejar-kejaran gol, Juventus memenangi duel bertajuk Derby D’Italia melawan Inter Milan dengan skor 3-2.

Hebatnya lagi, Juventus yang sempat ketinggalan 1-2 hingga tiga menit jelang waktu normal berakhir, sanggup mencetak dua gol kemenangan. Juan Cuadrado dan Gonzalo Higuain yang menjadi protagonis I Bianconeri dengan dua gol dalam dua menit.

Bacaan Lainnya

Duel Derby d’Italia kali ini memang berlangsung sengit sejak awal. Juventus yang lebih dahulu menggebrak, mampu unggul cepat pada menit ke-13 melalui gol tendangan kaki kiri Douglas Costa.

Inter, alih-alih merespons gol itu dengan membalas, justru harus kehilangan satu pemain. Wasit Daniele Orsato mengganjar Matias Vecino dengan kartu merah setelah melihat tayangan VAR. Pasalnya, Vecino dianggap menginjak kaki Mario Mandzukic.

Tampil dengan 10 pemain, Inter lebih banyak ditekan pada sisa babak pertama. Akan tetapi, gelmbang serangan Juventus gagal membuahkan gol tambahan sampai peluit akhir babak pertama ditiup.

Selepas jeda, Inter coba bermain lebih agresif. Meski kalah jumlah pemain, tuan rumah mampu membuat kejutan dengan mencetak dua gol balasan. Gol pertama Inter dicetak oleh Mauro Icardi pada menit ke-52.

Lalu, bola sepakan Ivan Perisic pada menit ke-65 salah diantisipasi Andrea Barzagli hingga berbuah gol bunuh diri untuk Juventus. Inter berbalik unggul dan membuat Juventus kembali meningkatkan tempo permainan.

Semangat pantang menyerah I Bianconeri akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-87, bola sepakan kaki kanan Cuadrado dari sudut sempit mampu mengoyak gawang Samir Handanovic. Juventus kembali di atas angin.

benar saja. Pada menit ke-88, gol kemenangan Juventus lahir melalui sundulan Gonzalo Higuain memanfaatkan tendangan bebas Paulo Dybala. Juventus akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2 atas Inter.

Kemenangan ini membuat Juventus, yang tetap bertengger di puncak klasemen, untuk sementara menjauh dari kejaran Napoli dengan keunggulan 4 poin. Namun, Napoli berpeluang memangkas jarak jika menang lawan Fiorentina pada Minggu (29/4).

Sementara, Inter gagal menyalip Lazio yang berada di peringkat keempat, atau zona Liga Champions. Inter tertahan di urutan kelima dengan 66 poin dari 35 laga, terpaut satu angka dari Lazio yang baru bermain 34 kali.

Inter Milan 2-3 Juventus

SUSUNAN PEMAIN

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic;7-Joao Cancelo, 37-Milan Skriniar, 25-Miranda, 33-Danilo D’Ambrosio (Yann Karamoh 90′); 11-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic;87-Antonio Candreva, 8-Rafinha (Borja Valero 81′), 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi (Davide Santon 85′)
Pelatih: Luciano Spalletti

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 12-Alex Sandro, 15-Andrea Barzagli, 24-Daniele Rugani, 7-Cuadrado, 6-Sami Khedira (Paulo Dybala 61′), 5-Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur 80′), 14-Blaise Matuidi, 11-Douglas Costa, 17-Mario Mandzukic (Federico Bernardeschi 6′), 9-Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

(ira/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.