Manchester City Menang Mudah di Markas Everton

  • Whatsapp

Manchester City semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Josep Guardiola mendapat tambahan tiga poin usai menaklukkan Everton di Stadion Goodison Park, Minggu (1/4) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukung lawan tidak membuat City canggung. Sebaliknya, mereka justru tampil dominan sejak peluit pertama dibunyikan wasit.

Bacaan Lainnya

Baru empat menit laga berjalan, City sudah unggul berkat aksi Leroy Sane. Berawal dari umpan silang David Silva, Sane yang tidak terkawal di area kotak penalti sukses melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Everton kawalan Jordan Pickford.

Delapan menit kemudian giliran Gabriel Jesus yang mengukir namanya pada papan skor. Penyerang asal Brasil tersebut sukses menanduk bola pemberian Kevin De Bruyne.

Unggul dua gol tidak menjadikan City puas. Di menit 37, Raheem Sterling ikut menyumbang angka usai memaksimalkan umpan silang dari David Silva.

Usaha keras Everton mencetk gol balasan hanya sekali terjadi di babak kedua tepatnya menit 63. Skor berubah 3-1 lewat aksi Yannick Bolaise.

Kedudukan tidak berubah hingga laga usai. Bagi City, ini kemenangan pertama yang mereka raih atas Everton setelah sebelumnya tak pernah berakhir bahagia di tiga bentrokan beruntun.

Kini The Citizens nyaman di puncak klasemen dengan kepemilikan 84 poin. Mereka unggul 44 angka dari Everton yang ada di posisi kesembilan.

Susunan pemain
Everton: Pickford; Coleman, Jagielka, Keane, Baines; Schneiderlin, Rooney (Davies 57′); Bolaise, Walcott, Clavert-Lewin (Baningime 75′); Tosun (Niasse 79).

Manchester City: Ederson; Otamendi, Kompany, Laporte (Danilo 87′); Walker, Fernandinho, David Silva, De Bruyne (Gundogan 77′), Sane; Gabriel Jesus, Sterling (Bernardo Silva 65′).

(bep/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *