Manchester City Gigit Jari, Ditahan Imbang Burley

  • Whatsapp

Kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna akibat gol penyeimbang pada delapan menit jelang laga bubar. Nasib nahas itu yang membuat Manchester City harus gigit jari. Anak asuh Pep Guardiola akhirnya harus puas berbagi skor 1-1 dengan tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (3/2).

Hasil ini tentunya sangat disesali Guardiola. Apalagi, sepanjang laga Sergio Aguero dan kawan-kawan tampil sangat dominan. Tengok saja ball possessions Man City yang mencapai 71 persen dan total 17 tembakan dengan 8 di antaranya on target. Jumlah sepak pojok The Citizens pun cukup menonjol, 13 berbanding 3 milik Burnley.

Bacaan Lainnya

Man City terus mengepung Burnley sejak menit pertama. Mereka menyerang tuan rumah dari segala penjuru. Hasilnya pada menit ke-21, Man City membuka keunggulannya. Bola tendangan jarak jauh Danilo melesak ke pojok gawang tanpa bisa dihalau kiper Nick Pope.

Burnley bukan tanpa peluang. Pada menit ke-31, bola hasil tendangan jarak dekat Ben Mee masih bisa ditepis kiper Ederson. Mee kembali mengancam gawang City pada menit ke-37. Tetapi bola hasil sundulannya hanya menyamping tipis gawang tim tamu.

Pada menit ke-38, man City nyaris menggandakan kedudukan melalui Kevin de Bruyne. Namun, bola tendangan gelandang asal Belgia itu masih bisa diamankan Pope. Skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens akhirnya bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Man City masih menjaga dominasi permainan. Hanya saja, kali ini upaya mereka kerap menemui kebuntuan. Guardiola pun sudah coba mengubah taktik dengan memasukkan Brahimi Diaz mengganti Raheem Sterling. Namun, tetap saja tak membuahkan hasil.

Nasib nahas tim tamu pada babak kedua memuncak saat Burnley justru mampu mencetak gol balasan. Pemain yang baru masuk pada awal babak kedua, Matthew Lowton, memberi kontribusi berupa assist untuk gol penyeimbang Burnley yang dilesakkan Johann Berg Gudmundsson pada menit ke-82.

Gol itu membuat Man City semaki agresif menyerang. Namun, sampai laga tuntas, upaya mereka kembali unggul tak terlaksana. Laga harus berkesudahan dengan skor 1-1. Meski imbang, Man City tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 69 poin dari 26 laga, unggul 16 angka dari pesaing terdekat, Manchester United, yang baru bermain 25 kali.

Sementara itu, Burnley masih menempati peringkat ketujuh dengan 36 poin. Mereka menempel Arsenal yang ada di atasnya dengan selisih enam angka.

Video Cuplikan Gol Burnley 1-1 Manchester City

SUSUNAN PEMAIN

Burnley (4-4-1-1): 29-Nick Pope; 26-Phil Bardsley (Matthew Lowton 46′), 28-Kevin Long, 6-Ben Mee, 3-Charlie Taylor; 25-Aaron Lennon, 4-Jack Cork, 13-Jeff Hendrick, 17-Johann Berg Gudmundsson; 10-Ashley Barnes; 9-Sam Vokes
Pelatih: Sam Dyche

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 3-Danilo; 25-Fernandinho; 20-Bernardo Silva, 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Guendogan, 7-Raheem Sterling (Brahimi Diaz 74′); 10-Sergio Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

(ira/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *