Kalahkan Chelsea, Ini Kata Pep Guardiola

  • Whatsapp

Manchester City memetik hasil positif di pekan 29 Liga Inggris. Menghadapi Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2018) City menang 1-0 berkat gol Bernardo Silva.

Atas raihannya ini, City semakin mendekati gelar juara Liga Inggris. Mereka memiliki 78 poin dan butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci status juara musim ini.

Bacaan Lainnya

“Para pemain tampil dengan sangat luar biasa. Mereka menciptakan banyak peluang dan membangun tekanan-tekanan dengan menakjubkan. Saya senang dengan hasil ini. Kami semakin mendekati gelar juara,” ungkap pelatih City, Pep Guardiola.

“Kami tampil sempurna. Chelsea bahkan tidak memiliki satupun tembakan yang tepat sasaran. Biasanya mereka sangat agresif dan itu terbukti saat Chelsea menghadapi Barcelona beberapa waktu lalu,” jelasnya pada Sky Sports.

Di akhir musim nanti, City bisa saja menorehkan rekor dengan mengumpulkan 100 poin lebih. Namun Guardiola tak tertarik dengan hal tersebut. Baginya, yang terpenting bukan catatan statistik. Ia hanya ingin anak didiknya fokus di setiap permainan.

“Itu (torehan 100 poin) tidak penting. Bagi kami yang terpenting adalah gelar juara,” tegasnya.

“Kami tidak pernah membicarakan catatan. Kami hanya fokus pada setiap pertandingan. Selanjutnya kami akan menghadapi Basel (di Liga Champions) dan Stoke City (di Liga Inggris). Itulah yang ingin saya lihat dari tim ini,” pungkas Guardiola.

(bep/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *