Paragliding Sukabumi Club Berikan Sensasi Baru di Atas Langit

SUKABUMI– Bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang ingin menguji adrenalin di atas awan, tidak usah jauh-jauh pergi ke puncak Bogor. Kali ini, Gede Paragliding Sukabumi Club hadir di Kecamatan Sukalarang tepatnya di Lapang Sepak Bola Karamat.

Klub yang sudah berdiri sejak tiga tahun lalu ini memiliki banyak penerbang atau pilot yang berlisensi, sehingga kepiawaian untuk mengendalikan parasut sudah teruji.

Anggota Gede Paragliding Sukabumi Club, Dian  mengatakan, saat ini klubnya membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menggeluti olahraga ekstrim tersebut. Di mana, warga yang berminat akan diberikan pemahaman materi dan praktek langsung oleh para glider atau penerbang yang sudah mahir dan berlisensi.

“Bagi yang bermina bisa langsung menghubungi via Instagram paralayang_sukabumi atau langsung datang ke lokasi di Lapang Sepak Bola Karamat Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi,” ujar Dian kepada awak media, Kamis (18/8).

Dian menambahkan, anggota yang sudah tergabung dalam Gede Paragliding Sukabumi Club ini tidak hanya berasal dari Sukabumi, melainkan dari berbagai daerah diantaranya, Madiun, Jakarta, Bogor dan Cianjur. “Dan banyak anggota Polri juga yang rutin latihan bareng kita, khususnya anggota Polres Sukabumi, Polres Cimahi sama Polres Cianjur,” akunya.

Untuk latihan sendiri sambung dia, dilakukan selama satu minggu sekali yang dilaksanakan pada hari minggu. Para peserta bakal diberikan materi dan bekal untuk bisa menerbangkan parasut secara mandiri dengan dipandu penerbang handal.

“Kita juga sudah melahirnya banyak atlet baik untuk kejuaraan daerah maupun tingkat nasional. Saat ini para atlet penerbang sedang fokus untuk bertanding di Porprov Jabar yang rencananya akan digelar Desember mendatang,” tambahnya.

Rencananya, selain untuk membentuk atlet, klubnya ini akan membuka wisata paragliding, sehingga olahraga ekstrim ini bisa dinikmati banyak kalangan masyarakat.

“Kita ada parasut solo dan tandem. Dan kalau sudah ada lisensi untuk tandem kita akan ajukan untuk membuka destinasi wisata paragliding. Kita juga sudah mendapat dukungan dari pemerintah, baik dari pemerintah Kota maupun Kabupaten Sukabumi, “pungkasnya. (why)

Paralayang
BERSIAP: Salah seorang anggota paragliding sukabumi club saat bersiap untuk terbang. FT: IST

Pos terkait