Mahfud MD Bocorkan Akan ada Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir J

Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD bocorkan lagi tersangka baru kasus pembunuhan Brigadir Joshua

JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD bocorkan lagi tersangka pembunuhan Brigadir Joshua. Pasalnya, Mahfud memastikan tersangka bakal bertambah. Bocoran tersangka baru kasus pembunuhan Brigadir Joshua itu diungkap Mahfud MD di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dalam pernyataannya, Mahfud MD menyinggung soal 35 anggota polisi yang diduga melakukan pelanggaran etik terkait penanganan kasus pembunuhan Brigadir Joshua. “Harus bertambah,” tegas Mahfud MD.

Bacaan Lainnya

35 anggota polisi itu, kata Mahfud, harus dibagi secara tegas berdasarkan peran masing-masing dalam kasus pembunuhan yang diotaki mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Karena itu, Mahfud kembali mengingatkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo agar bertindak tegas kepada anak buahnya yang melakukan pidana dan pelanggaran etik. Menurut Mahfud MD, ada tiga kelompok untuk membagi peran 35 anggota polisi itu.

“Satu, pelaku dan perencarana. Dua, obstruction of justice yang menghalang-halangi. Ketiga, yang hanya petugas teknis kayak yang buka pintu, nganter surat. Itu,” beber Mahfud.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkap, 35 anggota polisi terbukti melakukan pelanggaran etik. Mereka diduga tidak profesional saat melakukan olah TKP pembunuhan Brigadir Joshua di rumah dinas Ferdy Sambo, di Duren Tiga.

Dedi menyebut, total anggota polisi yang menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat Khusus (Itsus) berjumlah 63 anggota polisi. “35 sudah terbukti melakukan pelanggaran etik karena ketidakprofesionalan di dalam olah TKP,” ungkapnya.

Pos terkait