Dovizioso Juara MotoGP Jepang, Kalahkan Marquez di Balapan Basah

  • Whatsapp

MOTEGI – Rider Ducati Andrea Dovizioso menjadi juara dalam balapan basah MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10) siang WIB. Dovi menang setelah terlibat duel menegangkan dengan Marc Marquez.

Duel supertegang kedua rider yang bersaing di puncak klasemen sementara ini terjadi sejak pertengahan balapan.

Bacaan Lainnya

Di awal, Marquez memimpin lepas start meninggalkan Johann Zarzo dan Danilo Petrucci. Namun belum satu lap, Jorge Lorenzo menyalip Marquez untuk memimpin balapan.

Lap 1 selesai, Lorenzo leading diikuti Marquez, Petrucci, Zarco dan Dovizioso. Posisi tersebut hanya sesaat. Petrucci menyalip Lorenzo di awal lap kedua. Dovizioso juga menggeser Zarco dan berada di belakang Marquez.

Petrux, sebutan Petrucci mulai menjauh dari rombongan besar. Sementara di belakangnya, Marquez keluar dari kepungan duo Ducati, Lorenzo dan Dovizioso.

Masalah sepertinya menerpa Lorenzo. Pembalap nomor 99 itu terlempar ke posisi delapan saat balapan menyisakan 20 lap lagi. Di depan Petrucci memimpin dengan gap sekitar 1,8 detik dari Marquez dan Dovizioso.

Sedikit ke belakang, Valentino Rossi terpeleset dan jatuh saat berada di posisi ketujuh. Rossi out saat balapan belum setengah jalan!

Di lap ketujuh, Marquez mencatat fastest lap satu menit 57, 277 detik dan jaraknya dengan Petrux makin dekat, tinggal 1,1 detik dan hujan mulai reda meninggalkan gerimis dan trek yang basah.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *