Masuk Anggota Polisi, Zola Tetap di Persib

  • Whatsapp
Gelandang Persib, Gian Zola Nasrulla dan Fulgensius Billy Paji Keraf saat mengukuti endidikan polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat. IST

RADARSUKABUMI.com – Gelandang Persib, Gian Zola Nasrulla dan Fulgensius Billy Paji Keraf mengikuti pendidikan polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat. Tak ada perlakuan khusus untuk mereka.

Zola dan Billy mengikuti pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jawa Barat, yang dipimpin oleh Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Selasa (6/8). Mereka bersama-sama 750-an siswa dalam akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. “Ternyata ada pemain dari Persib dan Perseru Badak Lampung FC yang bisa menempuh seleksi untuk pendidikan. Ini membuktikan bahwa semua memiliki peluang yang sama,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, seusai pembukaan pendidikan.

Read More

Trunoyudo mengatakan tidak ada perlakuan khusus bagi kedua pemain di Liga 1 2019 itu dalam tahap seleksi. Kendati demikian, ujar Trunoyudo, prestasi yang pernah mereka torehkan tak turut dikesampingkan begitu saja. “Program kita itu BETAH, bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Artinya, tidak ada perlakuan khusus, pendidikan semua sama, semua ada peluang, tapi prestasi di sini berbeda dengan jalur prestasi di sekolah,” katanya. “Bisa dikatakan ada juga beberapa orang yang mungkin secara strata sosial belum beruntung, tapi karena saat seleksi memenuhi kualifikasi akhirnya bisa mengikuti pendidikan,” tukasnya.

Sementara itu, paska bergabungnya SPN Polda Jabar, timbul pertanyaan mengenai masa depan Zola di Persib Bandung. Terlebih setelah masuk lewat jalur prestasi dan lolos Tes Bintara Polri TA 2019, Zola harus fokus menjalani pendidikan polisi selama tujuh bulan.

Paman Gian Zola, Rizky Riyadhi, buka suara soal spekulasi tersebut. “Untuk talent scouting, khususnya di atlet bola, ada keringanan untuk tidak mengikuti secara penuh. Jadi, Zola bisa latihan dan gabung klubnya (Persib) seperti biasa. Hanya pas pelantikan wajib datang,” ungkap Rizky dikutip INDOSPORT, Rabu (7/8).

Rizky mengatakan, Gian Zola masih akan bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2019, termasuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 tanggal 25 Agustus 2019 mendatang. Selain itu, Rizky juga memastikan Gian Zola akan tetap bertahan di klub berjuluk Maung Bandung meski bergabung ke pendidikan kepolisian.

Rizky turut menepis kabar yang menyebut Gian Zola akan bergabung ke klub Liga 1, Bhayangkara FC, setelah masuk pendidikan kepolisian. “Tidak ada komitmen yang mewajibkan untuk gabung Bhayangkara FC, jadi dibebaskan saja alias profesional mau gabung ke klub mana pun. Jikalau nantinya gabung (ke Bhayangkara FC) pun itu bukan karena ada komitmen. Zola masih ada kontrak di Persib sampai Februari 2020,” pungkasnya.

 

(net)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *