Man City Nyaris Tumbang Oleh Newcastle, 6 Gol Tercipta

Pertandingan Newcastle vs Man City
Pertandingan Newcastle vs Man City di St James Park, Minggu (21/8) malam WIB. Foto: Twitter/premierleague

NEWCASTLE – Hujan gol mewarnai laga Newcastle vs Man City pada pekan ketiga Liga Inggris musim 2022/23, di St James Park, Minggu (21/8) malam WIB. Enam gol tercipta pada laga Newcastle vs Man City itu, dengan pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Manchester City sebenarnya mampu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan lima menit. Bernardo Silva mengirimkan umpan silang yang tepat ke dalam kotak. Ilkay Gundogan menyambutnya dengan sepakan keras. Kiper Newcastle United, Nick Pope tak berkutik.

Bacaan Lainnya

Newcastle yang mengandalkan serangan balik pada laga ini, cukup sering membuat kerepotan lini pertahanan Man City. Terutama lewat aksi-aksi Allan Saint-Maximin. Memasuki menit ke-28, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Miguel Almiron menyambut umpan silang sempurna dari Allan Saint-Maximin di dalam kotak, dan dia melepaskan tendangan akurat yang mengarah ke sudut kanan bawah untuk memperdaya Ederson. Enam menit sebelum turun minum, Newcastle United berbalik unggul setelah penyelesaian dingin Callum Wilson mengubah skor menjadi 2-1 untuk The Magpies.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-54, Kieran Trippier menggandakan keunggulan tuan rumah. Mantan pemain Atletico Madrid itu melepaskan tendangan bebas indah yang tak mampu dijangkau Ederson.

Tertinggal 1-3 membuat para penggawa The Citizen semakin agresif menggempur pertahanan Newcastle. Hasilnya tepat satu jam laga berjalan, Erling Haaland memperkecil ketinggalan timnya menjadi 2-3.

Haaland nyaris mencetak brace andai sepakannya dalam posisi one on one dengan Pope tidak digagalkan kiper Newcastle itu. Tapi pada menit ke-64, Bernardo Silva benar-benar membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 setelah menuntaskan umpan manis Kevin de Bruyne.

Pos terkait