KONI Kota Sukabumi Targetkan Lebih 10 Medali Emas Porprov

  • Whatsapp
HALAL Bi HALAL: Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami saat menghadiri acara halal bi halal KONI Kota Sukabumi bersama pengurus cabang olahraga (Cabor) dan pemerintah derah di Kultura Coffe Jalan Pondok Halimun, Sukabumi, Rabu (25/5). IST

SUKABUMI– Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas berharap Kota Sukabumi bisa menyumbangkan lebih dari 10 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan saat memberikan sambutan pada acara Halal bihalal KONI Kota Sukabumi bersama pengurus cabang olahraga (Cabor) dan pemerintah derah di Kultura Coffe Jalan Pondok Halimun, Sukabumi, Rabu (25/5). “Kita akan tanamkan dalam hati kita untuk mewujudkan prestasi bagi Kota Sukabumi di perhelatan PORDA 2022 dengan meraih dua digit Medali emas dan harapannya Pengcab yang ikut serta bisa memyumbang 1 medali emas. Hal itu merupakan cita-cita bersama agar kita lebih baik dari sebelumnya dimana kita Dalam PORDA 2018 mendapat 7 medali emas dan menduduki Peringkat Ke 22,” terang Haickel.

Bacaan Lainnya

Untuk itu sambung dia, berbagai persiapan pun sudah dilakukan jauh-jauh hari. Diantaranya menggelar Bimbingan Teknis Pelaporan untuk Pengcab yang dilaksanakan di Balcony dengan harapan kedepannya tercipta tertib administrasi pelaporan disetiap Cabor.

Kemudian mengadakan Pelatihan pelatih Fisik untuk pengur cabor Se-Kota Sukabumi dan MOU bersama FPOK UPI Prodi KFO (Kepelatihan Fisik Olahraga), dengan tujuan agar pelatih fisik Pengcab mendapat ilmu yang akan menunjang pada program latihannya. “Kedepannya kami juga akan mengadakan pelatihan lanjutan untuk meningkatkan SDM Pelatih,” tambahnya.

Selain itu KONI Kota sukabumi juga menjalin kerjasama dengan FPOK UPI Prodi KFO untuk dapat menfasilitasi atlet berprestasi Kota Sukabumi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Sehingga menjadi skala ptioritas untuk berkuliah di Prodi KFO. “Kita juga terus berkoordinasi dengan Disporapar Kota Sukabumi terkait Penggunaan sarana dan prasarana untuk berlatih Pengcab dalam persiapan BK Porprov dan Alhamdulillah hal ini bisa di support,” akunya.

Sementara itu, hadir dalam acara halal bi hala tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Tejo serta tamu undangan lainnya. Dikatakan Walikota, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan Sukabumi ngahiji berprestas. “Momen ini untuk menguatkan kebersamaaan diantara pemda, KONI dan pengcab olahraga,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Saat ini sudah satu tahun masih kegiatan olahraga terbatasi karena masa pandemi. Tentunya kondisi itu tidak mengecilkan semangat para atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya. Terlebih Kepengurusan KONI ini diharapkan mampu menghadirkan prestasi. “Saya berharap keluhan kekecewaan tidak berkepanjangan mari sama- sama menggulirkan recovery ekonomi termasuk olahraga juga harus bangkit secara bertahap, “ujarnya.

Terutama membangun prestasi dan melaksanakan kegiatan dalam kerangka membangkitkan olahraga. Hal ini butuh kerjasama antara KONI dan pengcab salah satunya mulai dilakukan kegiatan bertahap dalam menghadirkan prestasi yang diharapkan. “Mulai kembali aktivitas (latihan) dan mulai beradaftasi secara bertahap,” kata Fahmi. Dengan silaturahmi menguatkan kebersamaan pemda, KONI dan pengcab dalam mencapai target prestasi. (bam/t)

Pos terkait