Ini 16 Tim yang Masih Berjuang Mendapatkan Tiket 16 Besar

RUSIA— Hingga kini baru ada 7 tim yang sudah mendapatkan tiket ke perdelapan pinal atau 16 besar. Itu artinya masih ada sembilan tiket lagi yang sedang diperebutkan oleh 16 tim yang berlaga di pentas Piala Dunia 2018. Salah satunya seperti yang terjadi di Grup B, Spanyol, Pertugal dan Iran malam ini akan bertarung habis-habisan agar bisa mendapatkan tiket ke pedelapan final. Spanyol dan Portugal yang hanya mengumpulkan poin 4 dan Iran dengan poin 3 tentunya ketiganya sama-sama bakal mengincar kemenangan.

Sementara untuk di Grup C ada dua tim yang sedang berjuang untuk lolos, keduanya adalah Denmark dan Australia. Dalam grup ini Australia lebih diunggulkan untuk bisa mendampingi Prancis ke 16 besar, mengingat Autralia akan menghadapi Peru yang sudah dipastikan tersingkir, sementara untuk Denmark harus bermain sekuat tenaga menumbangkan Prancis agar bisa lolos.

Bacaan Lainnya

Beda Halnya terjadi di Grup D yang diisi oleh tiga tim yang masih mempunyai asa lolos. Diantaranya Negeria, Islandia dan Argentina. Dalam Grup ini, petandingan dipastikan seru, pasalnya tim Unggulan Argentina yang hanya memiliki poin 1 akan melawan Negeria yang sudah mengantongi 3 poin. Kalaupun Argentina menang sekaligus menumbangkan Negeria, sementara Islandia harus berjuang mengalahkan pemuncak klasemen Kroasia, Kemenangan 3 gol adalah mutlak jika ingin lolos, namun jika hasil imbang ataupun kalah maka dipastikan tersingkir mengingat poin yang terkumpul baru 1 poin.

Untuk di Grup E ada tiga tim yang sama memperjuangkan tiket 16 besar yakni, Brasil, Swiss dan Serbia. Dalam Grup ini, Brasil lebih diuntungkan, pasalnya laga selanjutnya Brasil bakal melawan tim yang sudah dipastikan tersingkir Kosta Rika, sementara Serbia dan Swiss harus saling mengalahkan, pasalnya yang menang sudah barang tentu lolos ke 16 besar, hanya saja jika hasil imbang maka yang keluar maju ke 16 besar adalah Swiss karena poinnya saat ini sudah terkumpul 4 poin.

Sementara untuk di Grup F, ada dua tim yang sedang cemas untuk mendapatkan tiket yakni Jerman dan Swedia. Namun, Jerman lebih diunggulkan bisa lolos ke babak 16 besar, pasalnya dalam laga lanjutan di Grup F Jerman bakal melawan Korea Selatan yang statusnya sudah resmi tersingkir. Sementara Swedia harus sekuat tenaga mengalahkan pemuncak klasemen Meksiko yang sudah dipastikan lolos. Jika Swedia dengan Meksiko imbang, dan Jerman menang atas Korea Selatan, maka Swedia dipastikan Tersingkir. Namun, jika Pertandingan Jerman melawan Korea Selatan Imbang dan Swedia menang atas Meksiko maka Swedia yang berhak mendapatkan tiket 16 besar. Dan jika Jerman dan Swedia mengalami kekalahan atas lawan-lawannya, maka secara langsung Jerman Maju ke 16 besar karena perbedaan selisih gol.

Berbeda yang terjadi di Grup H, deketahui masih ada tiga tim yang sedang mencari kemenangan, ketiga tim tersebut adalah Jepang, Sinegal dan Kolombia. Dalam pertandingan ini, Jepang yang diungulkan bisa keluar mendapatkan tiket 16 besar. Soalnya, dalam pertandingan lanjutan di Grup H Jepang akan mengalami tim sakit Polandia yang statusnya resmi tersingkir. Sementara Sinegal dan Kolombia harus saling mengalahkan agar mendapatkan tiket ke 16 besar.

Sebelumnya diketahui, ada 9 tim yang sudah tersingkir. Kesembilan tim tersebut adalah, Maroko, Arab Saudi, Mesir, Peru, Kosta Rika, Korea Selatan, Tunisia, Panama dan Polandia. Sementara tim yang sudah dipastikan lolos ada 7 diantaranya adalah Rusia, Uruguay, Prancis, Kroasia, Meksiko, Inggris, Belgia. Sementara untuk pertandingan antara Uruguay dan Rusia masih berlangsung dengan Skor sementara 2-0 atas kemenangan Uruguay. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.