Balap Mobil Formula E Siap Digelar, Anies Baswedan Lakukan ini di JIEC Ancol

Anies Baswedan Atur Gelaran Balap Mobil
Anies Baswedan Atur Gelaran Balap Mobil Formula (Foto : [email protected])

JAKARTA — Ajang balap mobil listrik Formula E akan berlangsung di Jakarta International Circuit, Ancol, Jakarta Utara hari ini, Sabtu 4 Juni 2022. Balap mobil ini merupakan seri kesembilan pada musim 2022 karena sebelumnya dimulai di Diriyah, Arab Saudi, pada akhir Januari 2022.

Pertama kali, balap mobil Formula E berlangsung di Beijing pada 2014 silam. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terlihat sibuk mempersiapkan jalannya ajang balap mobil Formula E hari ini.

Bacaan Lainnya

Pantas jika Anies Baswedan sangat sibuk dalam hal ini, karena DKI Jakarta sendiri yang menjadi tuan rumah. Anies Baswedan mengatakan bahwa balap mobil Formula-E merupakan ajang untuk uji inovasi teknologi mobil listrik.

Setiap tim memanfaatkan kompetisi untuk meningkatkan setiap aspek dari kendaraan listrik. Ia pun sempat terlihat membahas Formula E dengan salah seorang teknisi di dalam sirkuit.

“Membahas dengan salah satu kepala teknisi tantangan inovasi teknologi terkait baterai dan sistem charging,” tulis Anies Baswedan di akun Instagram-nya, Sabtu 4 Juni 2022.

“Percakapan itu makin menyadarkan kita bahwa kompetisi merangsang terjadinya inovasi secara terus menerus,” tambahnya.

Kemudian Anies Baswedan juga memberitahu ruangan khsus media internasional di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol. Tampak sejumlah jurnalis sudah datang dan siap meliput jalannya balap mobil Formula E.

“Suasana di Media Center Jakarta E-Prix. Puluhan jurnalis internasional akan berada di ruangan ini melaporkan secara langsung ke lebih dari 150 negara,” tutur Anies di postingan yang berbeda.

Anies Baswedan mengajak keluarga dan juga keponakannya untuk hadir menonton langsung balap mobil Formula E hari ini di Ancol. Ia tak mengajak masyarakat yang sudah membeli tiket untuk segera hadir di sirkuit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan