Terungkap, Muhammad Kece Hanya YouTuber yang Pindah Keyakinan dari Islam ke Kristen

Muhammad Kece
Muhammad Kece tiba di Bareskrim Polri dan langsung berteriak

JAKARTA— Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan membeberkan bahwa Muhammad Kece pindah keyakinan dari Islam ke Kristen. Kombes Ahmad juga membeberkan identitas asli Muhammad Kece, pascaditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama Islam.

Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Muhammad Kece pada kenyataannya tidak memiliki background atau latarbelakang dari kalangan santri maupun tokoh agama. Ahmad Ramadhan menegaskan, tersangka Muhammad Kece adalah seorang YouTuber yang berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen.

Bacaan Lainnya

Kemudian, kata Ahmad Ramadhan, Muhammad Kece mempelajari agama barunya yakni Kristen secara otodidak (sendirian tanpa pendampingan ahli agama).

“Latar belakang yang bersangkutan sekarang di YouTuber saja, yang bersangkutan bukan merupakan ahli agama, tokoh agama bukan, santri juga tidak,” tegas Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis, 26 Agustus 2021.

“Dia hanya seseorang yang awalnya adalah pemeluk atau menganut agama Islam kemudian berpindah,” katanya.

“Kemudian dia mempelajari ya secara otodidak ya, bukan belajar di santri sebagai santri atau apa,” sambungnya.

Dari hasil belajar otodidak itu, Kombes Ahmad Ramadhan menuturkan, Muhammad Kece kemudian memberanikan diri menjadi YouTuber dengan konten-konten kontroveraialnya soal agama.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *