Sudah Enam Orang Meninggal akibat Gempa Bumi di Malang, Ini Datanya

  • Whatsapp
RUSAK PARAH : Gempa dengan kekuatan 6,1 skala Richter di Malang, Jawa Timur, berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan bangunan.

MALANG — Gempa dengan kekuatan 6,1 skala Richter di Malang, Jawa Timur, berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan bangunan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati mengatakan, dari data yang diperoleh pada Sabtu (10/4) hingga pukul 18.00 WIB tercatat enam warga meninggal dan satu mengalami luka berat.

Bacaan Lainnya

”Rincian korban meninggal dunia, tiga orang meninggal dunia di Kabupaten Lumajang, dua warga meninggal di wilayah antara Kabupaten Lumajang dan Malang, dan satu di Kabupaten Malang,” ujar Raditya dalam keterangannya, Sabtu (10/4).

Raditya menjelaskan, BPBD Kabupaten Lumajang mencatat ada titik pengungsian di Desa Kali Uling, Kecamatan Tempur Sari. Jumlah warga mengungsi masih dalam pendataan. Sedangkan di Kabupaten Malang, Blitar, Trenggalek, dan Tulungagung belum ada laporan warga yang mengungsi.

”Terkait kerusakan, BPBD beberapa wilayah masih terus melakukan pendataan di lapangan. Informasi sementara, BPBD Kabupaten Tulungagung menginformasikan kerusakan rumah rata-rata tingkat rusak ringan,” terang Raditya Jati.

Di wilayah Kabupaten Trenggalek dan Kota Malang, kerusakan rumah kategori rusak ringan hingga sedang. Sedangkan di Kabupaten Lumajang, Malang, dan Blitar, tingkat kerusakan rata-rata ringan hingga berat.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *