Sosok Istri Bintang Emon Alca Octaviani, Ternyata Memiliki Profesi Bagus

Profil Alca Octaviani, wanita yang resmi
Profil Alca Octaviani, wanita yang resmi jadi istri Bintang [email protected]

JAKARTA — Komika Bintang Emon baru saja melangsungkan pernikahan pada sore hari ini, Minggu, 24 Juli 2022. Pria yang terkenal dengan guyonan dan aksen betawinya ini resmi mempersunting tambatan hatinya, Alca Octaviani.

Pernikahan tersebut berlangsung khidmat di The Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Sebelumnya, kisah asmara keduanya sempat membuat geger netizen setelah Bintang Emon memposting foto dengan caption menyentuh yang mengisyaratkan dirinya telah melamar seorang wanita.

Sontak saja postingan tersebut langsung heboh, lantaran percintaan Bintang Emon tidak pernah terendus publik. Justru pada saat itu, pria berusia 26 tahun ini dikabarkan tengah dekat dengan rekan sesama komikanya, yakni Arafah.

Memilih untuk melabuhkan hatinya pada Alca Octaviani, lantas siapa sosok istri dari Bintang Emon ini?

Berikut profil Alca Octaviani yang dirangkum dari berbagai sumber.

Mengutip YouTuber Top Artis Channel, diketahui Alca Octaviani lahir pada 24 Oktober 1996. Pemilik nama lengkap Raden Alca Octaviani ini merupakan lulusan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) jurusan Ilmu Komunikasi.

Wanita berhijab ini juga mengambil S2 di universitas yang sama, dengan Jurusan Manajemen Teknologi. Selama berkuliah, Alca termasuk mahasiswi yang aktif dalam berorganisasi.

Ia diketahui menjabat sebagai General Manager dalam organisasi UMN TV. Setelah menyelesaikan pendidikan S1, Alca pernah magang menjadi seorang reporter. Selain itu, ia juga pernah bekerja sebagai editor freelance pada salah satu media online.

Karier Alca kemudian berlanjut setelah dirinya menyelesaikan S2. Ia bekerja di kanal YouTube milik Arief Muhammad, sejak Januari 2019 sebagai Project Manger dan Creative.

Bahkan, wanita cantik satu ini telah dinobatkan sebagai Project Leader di Armuh Global Management. Namun, Alca memilih untuk mengundurkan diri dari perusahaan Arief Muhammad itu pada April 2022 lalu.

Saat itu, Bintang Emon sempat menjadi sasaran empuk netizen karena dianggap sebagai dalang pengunduran diri Alca dari Armuh Global Management. Untuk menjawab kegaduhan, Bintang Emon mengaku jika dirinya telah mengenal Alca sebelum perempuan tersebut bekerja dengan sang Youtuber.

Ia juga menyampaikan, jika selalu mendukung Alca untuk kerja bersama Arief Muhammad. Kendati demikian, tidak diketahui secara pasti alasan Alca mundur dari perusahaan Arief Muhammad.

Kini, wanita bertubuh mungil tersebut cukup aktif di media sosial sebagai seorang selebgram. Ia juga kerap melakukan endorse berbagai merek dan produk.

Resmi Menikah

Sebelum menggelar acara pernikahan, Bintang Emob dan Alca Octaviani telah melangsungkan lamaran pada Mei 2022 lalu. Jelang pernikahan, Alca juga telah menggelar pengajian dan siraman pada pada Kamis, 21 Juli 2022 di Hotel Narita Cipondoh, Tangerang.

Pasangan ini pun kemudian melangsungkan pernikahan sore ini, Minggu, 24 Juli 2022, yang diwalikan langsung oleh ayahanda dari Alca Octaviani, yaitu Raden Budi Priyatna.

Bintang Emon resmi mempersunting Alca Octaviani dengan mahar seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar USD 2407. Profil Alca Octaviani, wanita yang resmi jadi istri Bintang Emon Foto: Instagram/ @bintangemon.(*)

Pos terkait