Sambut Hari Paskah, Satgas Yonif 310 Sukabumi Ajak Warga Bersihkan Gereja

PAPUA- Sebagai wujud toleransi sesama pemeluk agama, sekaligus memperkuat sinergitas dengan masyarakat, personel Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK Sukabumi membersihkan Gereja St. Yohanes di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jumat (29/3/2024).

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya ini menunjukan kepedulian personil Satgas Yonif 310/KK dalam menjaga kebersihan dan kerapihan Gereja, terlebih membantu umat kristiani menjelang perayaan Paskah.

Bacaan Lainnya

Menurut Andik, TNI akan selalu berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial bersama masyarakat seperti halnya gotong royong dalam memelihara kebersihan dan keindahan tempat ibadah. “Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin,” terang Dansatgas dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Lanjut diungkapkan dia, kegiatan pembersihan lingkungan disekitar rumah ibadah ini dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani yang berada di Kampung Tatakra dan sekitarnya yang akan dirayakan pada minggu ini.

Dalam pelaksanaannya, Danpos Tatakra Letda Inf Simanullang beserta personil Satgas dan warga sekitar secara bergotong royong membersihkan Gereja satu-satunya yang dimiliki kampung tersebut. Target pembersihan kali ini adalah pemotongan rumput-rumput liar, pembersihan sampah-sampah plastik dan area dalam Gereja pun tak luput dibersihkan.

“Kita harapkan pada perayaan Paskah nanti, Gereja ini sudah dalam keadaan bersih, sehingga warga dapat beribadah dengan nyaman,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Celcius Ball (63) selaku Kepala Kampung mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK, karena telah mengajak warganya untuk bersama-sama menyambut Paskah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Saya mewakili warga kampung sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Pos Tatakra, karena sudah ikut membantu menyiapkan Hari Paskah, semoga Tuhan selalu memberkati mereka (personil Satgas) dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” tutur Celcius Ball. (*/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *